oleh

Musda ke-XVII PDPM Tapteng, Imransyah Putra Hutagalung Terpilih Sebagai Ketua

-Daerah-606 views


Musda ke-XVII PDPM Tapteng, Imransyah Putra Hutagalung Terpilih Sebagai Ketua

TAPTENG.Mitanews.co.id ||


Musyawaha Daerah (Musda) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) ke- XVII Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) periode Amaliah 2022-2026 yang dibuka dan ditutup oleh PWPM Sumatera Utara, Khairul Hadi, SH, MH tersebut berlangsung dengan sukses dan meriah.

Musda tersebut berlangsung selama dua hari, sejak Sabtu hingga Minggu, tanggal 6-7 Juli 2024, bertempat di Perguruan Muhammadiyah Ladang Tengah, Kecamatan Andam Dewi, Kabupaten Tapteng.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua PD Muhammadiyah Tapanuli Tengah, Ayahanda Yusri Tanjung didampingi Sekretaris PD Muhammadiyah, Ayahanda Khairunnas Panggabean, serta Kapolsek Barus dan sejumlah senior Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tapanuli Tengah lainnya.

Dalam Musda yang berlangsung dengan penuh kegembiraan tersebut, Panitia Pemilihan yang dipimpin oleh Godlan Sitompul, Imransyah Putra Hutagalung, Rudi Arfan Lubis, Krisno, dan Dedy Azhar Silitonga, menetapkan sebanyak 13 nama sebagai Formatur Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Tapanuli Tengah.

Adapun 13 nama Formatur PDPM Kabupaten Tapanuli Tengah Periode Amaliah 2022-2026 tersebut, yakni Imransyah Putra Hutagalung, Saddam Meuraksa, Muhammad Bakhtiyar Marbun, Godlan Sitompul, Rudi Arfan Lubis, Herjiano Panggabean, Taufik Akbar Tanjung, Adrinal Hutagalung, Dariansyah Gaza, Irsyadunnas Panggabean, Ihzar Dinil Hak, Sappit Karimullah Tamba, dan Dedi Azhar Silitoga.

Dan dari hasil rapat formatur yang 13 nama tersebut, terpilihlah Imransyah Putra Hutagalung sebagai Ketua PDPM Kabupaten Tapanuli Tengah bersama Taufik Akbar Tanjung sebagai Sekretaris, dan Muhammad Bakhtiyar Marbun sebagai Bendahara.

Sementara itu, Imransyah Putra Hutagalung dalam sambutannya usai terpilih menjadi Ketua PDPM Tapanuli Tengah mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT yang kembali memberikan kesempatan kepadanya untuk memperbaiki diri, berupaya untuk terus merawat Amanah, Idealisme fikiran serta ketaqwaan kepadanya melalui Wadah Organisasi Kepemudaan Islam ini, yakni PEMUDA MUHAMMADIYAH. 

Lebih lanjut, Imran menjelaskan bahwa pada periodesasi tahun 2010-2014, ia diberikan amanah menjadi Ketua Ranting Pemuda Muhammadiyah Pinangsori dan berlanjut hingga 2014-2018 yang menjabat sebagai Sekjen PCPM Pinangsori. Amanah itu pun terus berlanjut hingga terpilih menjadi Wakil Ketua PDPM Tapanuli Tengah periode 2018-2022 membantu kepemimpinan Dedi Irama Gulo ST yang menjabat sebagai Ketua PDPM. Alhamdulillah, mampu Menciptakan kekeluargaan di 10 PCPM dan 53 PRPM Se-Tapanuli Tengah hingga periode Selesai.

"Tepat dihari ini, amanah itu terus berlanjut, saya akhirnya terpilih menjadi Ketua PDPM Tapanuli Tengah periode 2022-2026 bersama 12 Formatur lainnya. Tentunya ini bukanlah karena strategi berorganisasi yang hebat, juga bukan karena bersemional politik saya yang kuat dengan siasat yang memaksakan disposisi kepemimpinan ini. Melainkan banyaknya kader-kader Pemuda Muhammadiyah Tapanuli Tengah ini yang mengedepankan musyawarah dengan penuh kesejukan, sehingga tidak ada satupun yang merasakan ketersinggungan. Alhamdulillah ini merupakan kekuatan bagi kita kedepannya untuk lebih baik menjadi motor pergerakan Pemuda Muhammadiyah Tapanuli Tengah kedepannya," ucap Imransyah Putra Hutagalung.

Tak lupa, Imran juga mengucapkan terima kasih kepada Ayahanda Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Ibunda Aisyiyah. Yang merupakan orang tua Ideologis mereka. Selain itu, juga terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yg telah memberikan Nilai-nilai kebaikannya kepada Pemuda Muhammadiyah Tapanuli Tengah ini.

"Terimakasih juga kami ucapkan kepada senior Pemuda Muhammadiyah Tapanuli Tengah, yakni panutan kami, Abanganda Baktiar Ahmad Sibarani yang merupakan sosok yangg tidak pernah berhenti memberikan kontribusi serta kasih sayangnya kepada Adik-adiknya di Pemuda Muhammadiyah Tapanuli Tengah. Kemudian kepada panglima kami Dr Dahnil Anzar Simanjuntak, Inspirasi kader Pemuda Muhammadiyah Tapanuli Tengah. Selanjutnya abang kami Khairul Kiyedi Pasaribu Ketua DPRD Tapteng, yang merupakan sosok kader Pemuda Muhammadiyah Tapanuli Tengah sejati. Terkhusus kepada Abang saya, Khairunnas Panggabean, komandan kami. Semoga Allah memberikan kesehatan dan kemudahan bagi sosok Abang saya ini. Namanya tidak akan pernah terlupakan dari Jejak perjuangan hidup ini, serta seluruh senior-senior lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu," tandasnya.(MN.16)***

Baca Juga :
Jelang Pilkada, PD IWO Kota Binjai Siap Bersinergi dengan KPU

News Feed