oleh

Oknum Lurah di Sibolga Diduga Terlibat Kampanye Senam Gemoy yang Digelar Tim Relawan Prabowo-Gibran

-Politik-739 views


Oknum Lurah di Sibolga Diduga Terlibat Kampanye Senam Gemoy yang Digelar Tim Relawan Prabowo-Gibran

SIBOLGA.Mitanews.co id ||


Oknum Lurah di Sibolga diduga terlibat kegiatan kampanye bertajuk “Senam Gemoy” yang digelar oleh Tim Relawan Prabowo-Gibran, di Pantai Anggar atau Pelabuhan Lama Sibolga, Sumatera Utara, pada Minggu (28/1/2024).

Kegiatan Senam Gemoy ini merupakan kampanye kreatif yang diadakan oleh salah satu relawan pendukung Capres Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran. Terlihat pada baliho yang dipajang di lokasi, kegiatan Senam Gemoy digelar oleh relawan bernama Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN). Pada baliho tersebut juga terpampang foto Bobby Nasution dan Ketua RKBN, M. Asril. Kegiatan tersebut juga disebut dihadiri seorang Caleg dari partai pendukung Capres Prabowo-Gibran.

Dari sejumlah foto yang beredar menunjukkan sosok yang diduga oknum Lurah Hutabarangan, Kecamatan Sibolga Utara, mengenakan jaket warna kuning dan memakai masker. Oknum Lurah tersebut juga terlihat seperti berbincang dengan warga dan mengambil dokumentasi kegiatan Senam Gemoy itu. Selain itu, juga terlihat oknum staf Kelurahan Hutabarangan berada di lokasi kegiatan.

Menurut informasi yang terima, oknum Lurah tersebut juga diduga mengarahkan warga ikut dalam kegiatan Senam Gemoy tersebut.

Terpisah, Pj Lurah Hutabarangan, Netty Irmayanti saat dikonfirmasi wartawan  terkait hal itu dengan tegas membantah keterlibatan dirinya dalam kampanye Capres Prabowo-Gibran yang bertajuk Senam Gemoy. Netty berdalih bahwa kedatangannya bersama staf kelurahan ke lokasi tersebut hanya untuk mandi laut.

“Saya bersama teman saya di lokasi itu hanya untuk mandi laut. Jangan cuma ketika saya di darat difoto-foto, tapi waktu mandi laut saya tidak difoto,” kata Netty.

Saat dikonfirmasi apa tujuannya mengambil dokumentasi kegiatan Senam Gemoy tersebut, Netty juga berdalih dirinya hanya berselfi ria dan merekam video tiktok di lokasi tersebut.

“Selfi dekat laut Pak, sekalian bertiktok,” ungkap Netty.

Di tempat terpisah, Ketua Panwascam Sibolga Kota, Raisya Siregar mengatakan bahwa dirinya berada di lokasi saat kegiatan kampanye Senam Gemoy untuk melakukan pemantauan. Namun ia tidak mengetahui keberadaan oknum Lurah Hutabarangan di lokasi saat kegiatan tersebut, karena ia tidak mengenal Netty yang baru beberapa hari dilantik menjadi Pj Lurah Hutabarangan.

Namun Ketua Panwascam Sibolga Kota, Raisya menegaskan bahwa pihaknya akan mendalami dugaan pelanggaran netralitas ASN tersebut.

“Saya tidak tahu ada Lurah pada kegiatan itu, saya juga tidak kenal, soalnya Lurahnya baru dilantik. Apalagi pakai masker kan,” ucap Raisya.(MN.16)***

Baca Juga :
Gelar Lomba Karya Jurnalistik 2024, PT. Agincourt Resources Ajak Seluruh Jurnalis Indonesia Berpartisipasi

News Feed