oleh

Pasangan Balon Bupati Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu-Darwin Sitompul Terima Rekomendasi dari PKB

-Politik-858 views


Pasangan Balon Bupati Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu-Darwin Sitompul Terima Rekomendasi dari PKB

JAKARTA.Mitanews.co.id ||


Pasangan Khairul Kiyedi Pasaribu-Darwin Sitompul resmi menerima Surat Keputusan (SK) penetapan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah, dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB).

Surat Keputusan penetapan tersebut bernomor 30145/DPP/01/VI/2024, tertanggal 12 Juni 2024, yang diterima langsung oleh Bakal Calon Bupati Tapanuli Tengah, Khairul Kiyedi Pasaribu, Kamis malam 13 Juni 2024 di Jakarta.

“Alhamdulillah rekomendasi dari PKB sudah diberikan kepada kami. Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP PKB, H Muhaimin Iskandar beserta para Pengurus DPW dan DPD PKB yang telah memberikan kepercayaan dan mendukung kami maju di Pilkada Tapteng 2024,” kata Khairul Kiyedi Pasaribu kepada wartawan.

"SK penetapan saya Khairul Kiyedi Pasaribu-Darwin Sitompul sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tapteng periode 2024-2029 dari PKB tersebut, diserahkan oleh Muniruddin selaku Tim Desk Pilkada 2024 PKB Sumut," ungkap Khairul Kiyedi Pasaribu.

Lebih lanjut, Khairul Kiyedi Pasaribu menyampaikan bahwa dalam SK penetapan tersebut, selanjutnya menugaskan kepada mereka berdua, yakni pasangan Kiyedi-Darwin untuk melakukan sosialisasi dan komunikasi di internal dan eksternal PKB.

Selain itu, mereka juga diminta untuk berkoordinasi dengan DPC PKB Tapteng dan DPW PKB Sumut, kemudian melaporkan hasilnya kepada DPP PKB melalui Desk Pilkada DPP PKB.

Sebelumnya, pasangan Kiyedi-Darwin juga sudah menerima rekomendasi dari Partai Nasdem yang memiliki 17 kursi di DPRD Tapteng hasil Pemilu 2024 lalu. Selain itu, pasangan Kiyedi-Darwin ini juga sudah menerima surat tugas dari partai Demokrat dan juga PAN.

Dengan memperoleh rekomendasi dari PKB yang memiliki 1 kursi di DPRD Tapteng, maka saat ini pasangan Kiyedi-Darwin sudah mengantongi rekomendasi dari 2 parpol dengan jumlah 18 kursi dari 35 kursi di DPRD Tapteng.

Untuk diketahui, bahwa rekomendasi dari PKB ini kian memperkokoh dan memperkuat langkah pasangan Kiyedi-Darwin, serta menjadikan mereka sebagai pasangan calon kepala daerah satu-satunya di Pilkada Tapteng 2024 yang telah memiliki rekomendasi dari partai politik hingga saat ini.

Khairul Kiyedi Pasaribu memiliki rekam jejak yang luar biasa di panggung politik. Ia dilantik sebagai anggota DPRD Tapanuli Tengah untuk pertama kalinya untuk periode 2014-2019. Selanjutnya, pada periode keduanya, Khairul Kiyedi Pasaribu kembali dilantik menjadi Anggota DPRD Tapteng periode 2019-2024 pada tanggal 17 Februari 2020 dan menjabat sebagai Ketua DPRD Tapteng hingga saat ini. 

Pada pemilihan umum legislatif serentak tahun 2024 kemarin, Khairul Kiyedi Pasaribu kembali terpilih sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah untuk periode ketiganya yakni 2024-2029

Selain itu, Khairul Kiyedi Pasaribu juga saat ini menjabat Ketua Partai NasDem Kabupaten Tapanuli Tengah, setelah sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai NasDem Tapanuli Tengah bersama Bakhtiar Ahmad Sibarani selaku Ketua DPD Partai NasDem Tapanuli Tengah yang saat ini telah diangkat menjadi Ketua DPP Partai NasDem Teritorial Pemenangan Sumut-Aceh.

Sementara itu, Darwin Sitompul adalah merupakan mantan Wakil Bupati Tapteng periode 2017-2022 yang saat itu berpasangan dengan Bakhtiar Ahmad Sibarani sebagai Bupati Tapanuli Tengah periode 2017-2022.

Saat ini, Darwin Sitompul menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai NasDem Kabupaten Tapanuli Tengah. Ia juga menjabat sebagai Ketua GAMKI Provinsi Sumatera Utara.

Dengan pengalaman politik dan jaringan yang dimiliki, pasangan Kiyedi-Darwin ini menjadi pasangan Calon Bupati yang paling kuat dalam Pilkada Tapteng 2024.(MN.16)***

Baca Juga :
Bupati Nias Sebut ASN Memiliki Peran Penting dalam Mewujudkan Public Service

News Feed