oleh

Bupati Nias Sebut ASN Memiliki Peran Penting dalam Mewujudkan Public Service

-Daerah-396 views


Bupati Nias Sebut ASN Memiliki Peran Penting dalam Mewujudkan Public Service

NIAS.Mitanews.co.id ||


Bupati Nias hadiri kegiatan Pendekatan Pelayanan Kepegawaian (P2K) yang diselenggarakan oleh Kantor Regional VI BKN Medan, bertempat di Aula Gido Lantai III Kantor Bupati Nias, Kamis, 13 Juni 2024.

Turut hadir Wakil Bupati Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Kepala BKPSDM Kabupaten Nias, Kepala BKPSDM Kabupaten Nias Utara dan Kepala BKPSDM Kota Gunungsitoli, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Branch Manajemen PT. Taspen, Kepala Cabang Bank Mandiri Taspen dan Seluruh Peserta Kegiatan Pendekatan Pelayanan Kepegawaian (P2K).

Kepala Regional VI BKN Medan, Dr. Janri H.U.P Simanungkalit, S.Si., M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyelesaikan masalah-masalah dalam Tata Kelola Kepegawaian. Ia mengajak seluruh pengelolaan kepegawaian untuk bekerjasama agar ASN di Kepulauan Nias lebih professional dan Kompetibel.

Sementara itu, Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si mengawali arahannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan Pendekatan Pelayanan Kepegawaian (P2K) yang diselenggarakan di Kabupaten Nias untuk 3 wilayah kerja Kantor Regional VI.

Bupati Nias berharap kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi seluruh ASN dan daerah dalam Tata Kelola Pelayanan di wilayah kerja Kantor Regional VI khususnya di Pemerintah Kabupaten Nias, Pemerintah Kabupaten Nias Utara dan Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Menurutnya, ASN memiliki peran penting dalam mewujudkan Public Service. Maka kualitas pelayanan kepegawaian perlu ditingkatkan secara berkelanjutan.

“Pengembangan ASN masih perlu ditingkatkan supaya suasana kerja lebih kompetibel. Marilah kita ubah paradigma terhadap ASN. Kinerja BKPSDM diukur dari tingkat kepuasan ASN terhadap semua faktor layanan, kepastian kenaikan pangkat, kepastian SKP, feedback terhadap kinerja dan lingkungan kerja yang sehat. Tujuannya, agar produktivitasnya bertambah dan pekerjaan menjadi mudah, ” harap Bupati.

Mengakhiri arahannya, Bupati Nias mengajak seluruh pengelola kepegawaian untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi dalam bidang kepegawaian, disiplin dan profesionalisme sebagai pelayan publik, kemampuan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi serta koordinasi antar instansi.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi ASN dalam urusan pengelolaan kepegawaian,” pesan Bupati Nias. (Kominfo Nias/ad)***

Baca Juga :
Laba Bersih 30%, Infomedia Kembangkan Teknologi 3A

News Feed