oleh

Pasar Murah Permindo Sukses Digelar, Menjaga Ketersediaan Pangan di Masyarakat

-Daerah-521 views


Pasar Murah Permindo Sukses Digelar, Menjaga Ketersediaan Pangan di Masyarakat

JAKARTA.Mitanews.co.id ||


Pasar murah Perwakilan Revolusi Mental Indonesia (Permindo) sukses digelar Selasa 28 November 2023.

Pasar murah ini digelar oleh Permindo bersama Badan Pangan Nasional dan sejumlah perusahaan mitra di Pelataran Masjid Baitul Hasan RT.02/RW 01 Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan dan dihadiri ratusan warga.

Ketua Umum Permindo, Joel Sinaga, menjelaskan bahwa pasar murah ini bertujuan untuk menjaga ketersediaan pangan di tengah masyarakat yang semakin memprihatinkan.

Pasar murah ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk membeli bahan pangan dengan harga yang terjangkau, khususnya pada masa-masa harga melonjak seperti menjelang hari raya, bulan puasa, ataupun tahun baru.

"Pasar murah ini bertujuan untuk menjaga ketersediaan pangan di tengah masyarakat yang semakin memprihatinkan," kata Joel Sinaga.

Joel Sinaga juga menekankan bahwa pasar murah ini tidak hanya menyasar masyarakat luas, tetapi juga menjadi lebih penting untuk menyasar masyarakat rentan miskin.

"Pasar murah tidak hanya menyasar masyarakat luas, tapi menjadi lebih penting untuk menyasar masyarakat rentan miskin," sebut Joel.

Ia mengapresiasi peran serta aktif dari masyarakat dan pemerintah dalam giat pasar murah tersebut.

Menurutnya, peran pemerintah sangat dibutuhkan untuk menggerakkan masyarakat dalam program ketahanan pangan.

Dalam kegiatan pasar murah ini, Permindo juga menyalurkan 50 paket pangan secara gratis kepada para guru, lansia, dan anak guru yang yatim piatu.

Paket gratis ini berisi beras, minyak goreng, dan gula, sebagai bentuk penghormatan atas jasa para guru yang telah memberikan sumbangsih besar dalam pendidikan.

Kegiatan pasar murah ini merupakan solusi untuk menjaga ketersediaan pangan di masyarakat dan menunjukkan bahwa masih banyak pihak yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat, terutama mereka yang sulit atau tidak mampu membeli bahan pangan dengan harga yang mahal.

Semoga kegiatan pasar murah seperti ini dapat terus diadakan dan menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkannya.(MN.01)***

Baca Juga :
Satnarkoba Polres Binjai Berhasil Gagalkan peredaran 3.892 Butir Pil Ekstasi

News Feed