oleh

Pasca Banjir Kapolres Rokan Hulu Perintahkan Personil Bantu Pembersihan

-Daerah-1,114 views

Rohul.MitaNews.cl id | Pasca banjir yang melanda sejumlah Desa di Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu Sabtu-Minggu (1-2/1/2021), lalu, membuat sejumlah fasilitas umum dipenuhi lumpur dan sampah.

Untuk antisipasi hal tersebut, Jajaran Polres Rohul, bersama Personil TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Personil Satpol PP Damkar serta Pemerintah Kecamatan Rambah melakukan giat pembersihan.

Kegiatan pembersihan sampah bekas-bekas dan lumpur akibat banjir, dilakukan di Simpang Supra Desa Babussalam Kecamatan Rambah, Kabupaten Rohul, Rabu (5/1/2021).

Kegiatan tersebut, terlihat langsung dipimpin Waka Polres Rohul Kompol Adi Prabowo SH SIK MH,Kasat Sabhara AKP Kasmir, SH, Kapolsek Rambah IPTU Hasmin, Camat Rambah Arie Gunadi STT dan Personil lainnya.

“Hari ini, kita bekerjasama dengan intansi terkait Pemkab Rohul, membantu Masyarakat di Simpang Supra Desa Dabusalam melakukan pembersihan jalan,” kata Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Wakapolres Kompol Adi Prabowo SH SIK MH.

Lanjutnya, dengan harapan setelah dilakukan pembersihan, sehingga potensi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor tidak terjadi.

“Karena kalau dibiarkan kotor, dikhawatirkan bisa menjadi sarang nyamuk yang menyebabkan penyakit pada Masyarakat ” katanya.

Masih, Kompol Adi Prabowo SH SIK MH, dirinya tetap mengingatkan kepada Masyarakat, supaya menciptakan lingkungan yang bersih, supaya sehat dan dijauhkan dari penyakit,” tuturnya

Lebih lanjut, Wakapolres menjelaskan, kedepannya pihak dan meminta kepada Masyarakat untuk tetap waspada.

“Untuk itu, jika sewaktu-waktu terjadi banjir atau kejadian lainnya yang menganggu Kamtibmas agar segera diinformasikan kepada pihak Kepolisian,” tambahnya.

Dikatakannya, bahwa Insha Allah kita akan respon Polri itu milik Masyarakat, kita akan siap setiap saat untuk memberikan layanan yang baik,” tutupnya mengakhiri.

Dalam pengamatan Paur Humas, ketika digiat pembersihan, Wakapolres Kompol Adi Prabowo SH SIK MH, melakukan penyiraman jalan yang masih berlumpur dengan Mobil Tangki Suplier Damkar milik BPBD .
(Fauzi Tambel)

Baca juga : Transfer via BSI Mobile Dengan BI Fast Hanya Rp 2500

News Feed