oleh

PD. DMI Sidimpuan “Jum’at Berbagi”, Rusydi: Masjid Harus Beri Solusi Bagi Jamaah

-Daerah-1,234 views

PADANGSIDIMPUAN, Mitanews.co.id | Ketua Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD.DMI) Kota Padangsidimpuan, H. Rusydi Nasution, STP, MM mengatakan, selain berfungsi sebagi pusat ibadah dan pembinaan keummatan, Masjid juga harus memberi solusi terhadap jemaah yang bisa saja ada yang kurang beruntung di bidang ekonomi sehingga tidak jarang terjadi untuk makan pun sulit didapatnya.

“Itu yang menjadi dasar pemikiran bagi PD. DMI Kota Padangsidimpuan memulai adanya program “Jum’at Berbagi” yang digelar mulai hari ini,” kata Ketua PD. DMI Kota Padangsidimpuan, H. Rusydi Nasution, STP, MM ketika memberi sambutan mengawali kegiatan “Jum’at Berbagi” berlangsung di Masjid Ali Muktar Kelurahan Aek Tampang, Kota Padangsidimpuan, Jum’at (21/01/2022) siang.

Dikatakan, program ini merupakan agenda rutinan PD.DMI Kota Padangsidimpuan yang dijadwal akan dilaksanakan sekali kali dua Jum’atan. Ini bertujuan guna mewujudkan Masjid harys beri solusi terhadap jemaah terutama yang kurang beruntung di bidang kesejahteraan.

“Hal itu mengingat Masjid berfungsi untuk meningkatkan keimanan dan aqidah, meningkatkan ilmu pengetahuan agama, meningkatkan kepedulian sosial jamaah,” kata Rusydi yang pada kesempatan itu dihadiri sekretaris, Hajairin Pane S. Pd.I, Bendahara, Panyampulan Harahap serta fungsinaris PD.DMI Kota Padangsidimpuan lainnya, dan pengurus Badan Kenaziran Masjid (BKM) Ali Muktar.

Menurut Rusydi, program “Jumat Berbagi” DMI ini adalah ikhtiar DMI untuk menginspirasi semua pihak yang diberi Allah keberuntungan berupa rizqi, bahkan banyak yang berlimpah, khususnya di Kota Padangsidimpuan agar bisa berbagi keoada sesama jemaahdi Mesjid hingga pada akhirnya Masjid makmur nantinya.

“Program “Jum’at Berbagi” DMI ini diharapkan akan digelar secara berkesinambungan karena mengingat Mesjid bukan hanya terfokus pada tempat ibadah semata, tetapi mari menjadikan Masjid sebagai sumber penyelesaian masalah di tengah-tengah jemaah Masjid itu sendiri,” demikian Rusydi Nasution berpesan.

Program “Jum’at Berbagi” berupa pembagian nasi kotak itu berlangsung penuh keakraban antara PD. DMI Kota Padangsidimpuan, BKM Ali Mukhtar dan para jemaah yang kesemuanya mendapat pembagian nasi kotak. (MN.03).

Baca juga : Setelah Yunus,Giliran Nita Eks Pedagang Lelo Dukung Relokasi

News Feed