oleh

PDM Palas Gelar Pengajian Resesi Milad Muhammadiyah Ke 109

-Daerah-1,173 views

PADANGLAWAS.Mitanews.co.id | Dalam rangka Resesi milad Muhammadiyah ke 109, Dewan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Padang Lawas (PALAS) menggelar pengajian di MTs, Muhammadiyah 07 Desa Hasahatan Julu, Kecamatan Barumun Baru, Kabupaten PadangLawas , Sabtu (25/12/2021)

Jegiatan ini mengambil tema,’OPTIMIS HADAPI COVID-19 MENEBAR NILAI UTAMA’,

Kegiatan pengajian dalam rangka resesi milad Muhammadiyah ke 109 tersebut di hadiri Pemerintah kabupaten Palas yang di wakili Ir. H. Abdullah Nasution staf ahli Bupati, Ketua PWSMU, prof.DR.H. Hasyimsyah Nasution MA, Sekretaris PWMSU, H.Irwansyah Putra MA dan Wakil sekretarisn Drs. Muthalib MM. Kapolres di wakili Kabag Sumda Kompo. Jalanak SH. Ketua PDM Palas Sahrin Siregar MSI.

Terlihat juga Kakan Kemenag. Abdul Manan MA. Ketua MUI Palas . H. Ismail Nasutio, Sekretaris Golkar Palas Miftahuddin Harahap. Utusan PDM Madina, Tapsel, Padang Sidempuan dan Paluta serta perguruan tapak Suci, pengurus PDM Palas seta ranting se-Palas serta organisasi di bawah naungan Muhammadiyah dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, ketua PDM Palas, Sahrin siregar Msi mengatakan,’ Kegiatan resesi Milad ini di laksanakan dalam rangka untuk memperingati hari lahirnya Muhammadiyah yang ke 109 tahun oleh KH. Ahmad Dahlan pada 18 Nopember 1912 silam ‘, kata Sahrin.

Di tambahkan Sahrin, Pendiri organisasi Muhammadiyah bertekat untuk memajukan ukwah Islamiah melalui Muhammadiyah, mulai dari kepemimpinan, pikiran, perbuatan, budaya dan harus mencontohkan Ahlakul karimah Baginda Rosululloh Rollollohu Alaihi Wasallam,’. Jelasnya.

Sahrin juga mengatakan, Resesi milad Muhammadiyah kita laksanakan di MTs, Muhammadiyah 07 Desa Hasahatan Julu ini, adalah untuk mengenang gagasan dan jasa Alm, H. Tajuddin Hasibuan yang baru saja berpulang ke rahmatulloh mandahului kita,’ katanya.

Ditambahkannya, Di hadapan kita ini ada sebuah bangunan yang sedang dalam renovasi, ini merupakan gagasan dan usulan beliau, kita yang ditnggalkan ini hendaknya dapat melanjutkannya, dan saya juga berharap kepada kita semua, agar mendarmakan sebahagian hartanya untuk membangun sekolah ini (Infaq), supaya rencana pembangunan sekolah ini cepat selesai sesuai rencana saudara kita H, Tajuddin Hasibuan dapat tercapai dan pembanguan RKB ini tidak terlepas daripada peran serta Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Sumut yang di ketuanya saudara kita, Muhammad Basir Hasibuan Mpd ‘, Ketua PDM. Palas Sahrin siregar.

Dalam sambutannya Ptl. Bupati Palas, drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht,MM,Msi, melalui staf ahlinya Ir.Abdullah Nasution mengtakan, Muhammadiyah adalah organisasi yang berpengaruh dalam dunia pendidikan, sudah tidak diragukan lagi bahwa hadirnya muhammadiyah sangatlah besar perannya, terutama dalam pencerdasan bangsa bahkan turut mengantarkan bangsa ini menuju gerbang kemerdekaan, karena Sukarno adalah merupakan kader Muhammadiyah, beliau merupakan ketua bidang pendidikan oerhanisasi Muhqmmadiyah dibsaat perumusan Proklamasi dan undang undang dasar 1945 ‘, paparnya.

Muammadiyah adalah merupakan organisasi Islam yang kuat, kokoh dan salah satu organisasi tertua di indonesia sudah 109 tahun, Muhammadiyah terbentuk sebelum kemerdekaan republik indonesia, organisasi sebesar ini dapat bertahan dan kuat karna rasa satu kesatuan dalam keluarga besar hal itu di ibaratkan sapu lidi, ketika masing masing ingin berdiri sendiri maka ia akan patah tidak mempunyai kekuat, akan tetapi bila lidi tersebut terkumpul menjadi satu ikatan, maka ia akan menjadi kuat serta akan memberi manfaat.’ Kata Abdullah.

Untuk ormas islam seperti muhammadiya ini tentunya pemerintah daerah berharap banyak peran sertanya dalam menciptakanya kehidmatan dalam kemasyarakatan di kabupaten padang lawas ini, apalagi dimasa pandemi ini peran dan kontribusi muhammadiya sangatlah besar dan di akui banyak pihak. Presiden jokowi saat memberikan sambutan pada milad 109 muhamadiyah pada 18 November 2021 mengakui peran kontribusi muhammadiyah.( Fahmi ).

Baca juga : Petugas Pospam Nataru,Razia Kartu Vaksin  Pengendara  yang Melintas.

News Feed