oleh

Pemkab Nias Barat Laksanakan Konferensi Pers

-Daerah-1,057 views

Nias Barat,Mitanews.co.id | Pemerintah Kabupaten Nias Barat melaksanakan Konferensi Pers, bertempat di Ruang Afo Bappeda, Jumat (24/12/2021), yang dihadiri oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Wabup Nias Barat Dr.Era – Era Hia,M.Si, Sekda Prof. Dr.Fakhili Gulo. para staf Ahli, para Asisten, sejumlah pimpinan OPD dan Pers dari berbagai media.

Pada arahannya,Bupati Nias Barat mengucapkan berterima kasih atas dukungan masyarakat, sehingga kami berdua dengan Wakil Bupati telah memimpin Daerah ini dua hari lagi genap 8 bulan setelah dilantik tanggal 26 April 2021 dan kami sudah memulai bekerja dan memimpin daerah Nias Barat supaya lebih baik, dan terima kasih semua atas dukungannya,ucapnya

Selanjutnya Bupati menjelaskan tentang pembangunan yang telah dilakukan antara lain, penegakan disiplin dan melakukan kebersihan di beberapa berbagai instansi di Pemerintah Kabupaten Nias Barat.

Ia juga menambahkan, Ada 3 bedah rumah bagi masyarakat yang tidak mampu dan itu sudah selesai 100% dan beberapa kegiatan-kegiatan lain.

“Sesuai dengan apa yang telah kami janjikan pada saat-saat kampanye dulu tentang tower, kita sudah bekerjasama dengan Telkomsel untuk jaringan di Kabupaten Nias Barat dan telah terbangun itu 1 tower.Dalam waktu dekat ini juga 10 dari kominfo akan dibangun jaringan Telkomsel, jaringan internet, ungkapnya

Bupati memaparkan bahwa tahun 2022 akan dinaikkan gaji GKD dan bukan gaji PTT. Pemerintah juga menyediakan ambulance gratis kepada masyarakat 24 jam.

Diakhir arahannya, Bupati mengungkapkan kalau ada yang kena duka pada tahun 2022 sesuai dengan Perbup maka di bantu oleh Pemerintah Daerah sebesar 2 juta rupiah.

Sementara Sekda menyampaikan bahwa pemberian insentif pada guru melalui aplikasi aneka tunjangan, seperti sertifikasi, tunjangan tambahan, penghasilan dan tunjangan khusus.(ad)

Baca juga : Hari pertama Kerja, Kapolres Madina Sidak Ke Mako Polsek Kotanopan.

News Feed