oleh

Pemkab Nias Evaluasi Capaian Kinerja Perangkat Daerah dan Persiapan Penyusunan Laporan Tahunan

-Daerah-490 views


Pemkab Nias Evaluasi Capaian Kinerja Perangkat Daerah dan Persiapan Penyusunan Laporan Tahunan

NIAS.Mitanews.co.id ||


Pemerintah Kabupaten Nias laksanakan Evaluasi Capaian Kinerja Perangkat Daerah dan Persiapan Penyusunan Laporan Tahunan Pemerintah Kabupaten Nias T.A. 2023.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Nias, bertempat di Aula Gido Lantai III Kantor Bupati Nias, Kamis 04 Januari 2024.

Turut hadir Wakil Bupati Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias.

Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Kepala Bagian Lingkup Setda Kabupaten Nias, Camat se-Kabupaten Nias, Direktur UPTD RSUD dr. M. Thomsen Nias.

Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap program dan kegiatan yang sudah dilaksanakan pada tahun 2023 sekaligus mengidentifikasi faktor-faktor keberhasilan, kegagalan, kelemahan atau kekurangan program tersebut.

Bupati Nias menginstruksikan agar seluruh Perangkat Daerah mempersiapkan pelaksanaan program dan kegiatan yang sudah direncanakan pada tahun 2024.

Bupati menghimbau untuk terus melakukan upaya percepatan pelaksanaan kegiatan yang diawali dengan persiapan administratif.

“Prestasi yang sudah diraih pada tahun 2022 dan 2023 harus dipertahankan dan ditingkatkan pada tahun 2024 ini dengan tetap Kerja Fokus. Dalam menyelesaikan laporan T.A. 2023, perlu dibuat Desk untuk masing-masing perangkat daerah dengan memperhatikan validasi dan kesesuaian data” tegasnya.

Selanjutnya di ingatkan bahwa pada tanggal 8 s/d 12 Januari 2024 akan dilaksanakan Musrenbang RKPD di Kecamatan dalam rangka Penyusunan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Nias tahun 2025.

“Untuk mensukseskan pelaksanaan program dan kegiatan di masing-masing perangkat daerah, saya minta untuk membangun tim kerja yang baik” tutup Bupati Nias.(ad)***

Baca Juga :
Kejari Palas Berhasil Selamatkan Uang Negara Sebesar 463 Juta Sepanjang Tahun 2023

News Feed