oleh

Pemkab Palas capai Target Vaksinasi  71,4 % 

-Daerah-911 views

Padang Lawas – MitaNews.co.id | Pemerintah Kabupaten Padang Lawas telah berhasil menncapai target vaksinasi covid 19 sebanyak 71,4 %

Demikian disamapaiakn Pelaksana Tugas(Plt) Kadis kesehatan Kabupaten Padang Lawas, Dr Ummi Sahara Matondang  pada acara Gebyar Vaksinasi Akhir Tahun 2021, di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Sumut, Rabu, 29 Desember 2021.

Selain itu tambah Ummi, Pemkab Palas  peringakat ke 23 pencapaian vaksinasi Covid 19 dari 33 kabupaten/ kota di Sumatera Utara.

hal ini tentu kata Ummi, tidak terlepas dari hasil kerja keras pihak Polres Padang Lawas dan Dandim 0212/TS juga team Vaksinator dari Dinas Kesehatan bersama seluruh Puskesmas yang ada di Padang Lawas.

Dikesempatan itu, PLT Bupati Palas drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu cht MM MSi dalam arahannya  menyampaikan, kasus Covid-19 di Kabupaten Padang Lawas akhir-akhir ini mengalami tren penurunan yang sangat baik. tentu ini merupakan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan dan kegiatan 3 T yang terus dilakukan, 

“Alhamdulillah, terbukti sampai hari ini target capaian Vaksinasi 70% sudah tercapai dan telah berhasil terlaksana hingga 71,4%. kita tinggal melakukan vaksinasi terhadap anak anak usia 6 hingga 12  tahun. Kata Zarnawi.

“Vaksinasi dilakukan bertujuan untuk mengurangi penularan Covid-19 dan menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19,  mencapai kekebalan kelompok di masyarakat dan melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi. Untuk dapat mencapai tujuan tersebut dibutuhkan ketersediaan vaksin Covid-19  yang cukup”.

“Saya atas nama pribadi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Polres Padang Lawas dan pihak Kodim 0212/TS, terkhusus para Jajaran Manajemen PT. Victorindo Alam Lestari yang telah ikut berpartisipasi memberikan Sembako kepada Masyarakat Padang Lawas berupa Minyak Goreng hampir 16 ton untuk membantu pelaksanaan dan percepatan vaksinasi di Kabupaten Padang Lawas ini,” urai Zarnawi.

Pihaknya berharap Semua stocholder baik itu TNI/Polri, Pihak Perusahaan dan pihak Bank serta Masyarakat terus menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah, mentaati kewajiban dan peraturan yang berlaku, tetap menjaga lingkungan serta menjalin hubungan baik dengan warga sekitar.

Piagam Penghargaan hari ini kita berikan kepada pihak stocholder, baik Kepada Kapolres Padang Lawas, Dandim 0212/TS juga pihak Perusahaan serta pihak Bank, serta kita   membagi bagikan hadiah kepada warga yang telah divaksin sesuai nomor pemenang undian masing masing, yang akan dipanggilkan panitia.

Pantauan MitaNews, dicelah Acara Gebyar Vaksinasi Akhir Tahun tersebut, Ketua Bhayangkari Padang Lawas Ibu Indah Indra Yanitra  di dampingi Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK, M.Si  menyerahkan bingkisan kepada Personil Pos Pengamanan Lilin Tiba 2021-2022 diwakili  AIPDA  Irfan Aulia Lubis di Pospam I Barumun dalam tugas pengamanan pada saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. 

Sebelum acara gebyar akhir tahun 2021 dimulai,  PLT Bupati Padang Lawas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi bersama Kapolres AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi dan Dandim 0212/TS Letkol INF Rooy Chandra Sihombing SIP , terlebih dahulu  memantau acara pelaksanaan sentra vaksinasi Gebyar Akhir Tahun 2021, 

Gelaran Vaksinasi tersebut  diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Padang Lawas bekerjasama dengan PT. Victorindo Alam Lestari  Desa Hutalombang Kecamatan Lubuk Barumun, Tim Nakes Vaksinasi Covid 19 dan TNI/Polri, serta pihak Bank yang ada di Palas

Nampak hadir pada acara tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan Panguhum Nasution S.Sos MAP, Forkopimda, para Kepala OPD, Bank Sumut, Bank BNI, Bank BRI, PJU Polres Padang Lawas, Danramil  jajaran Kodim 0212/TS, Kapolsek jajaran Polres Padang Lawas,  Pihak Perusahaan Perkebunan diantaranya PT.Victorindo Alam Lestari, PT.PHS, PT.MAI, PT.KASS, PT.ANJ, PT.Paya Pinang, PT.Sibuah Raya, Camat Se- Padang Lawas dan pejabat terkait lainnya. ( Soleh)

Baca juga : Cegah Penyebaran Covid-19 Pemerintah Gampong Lama Tuha Gelar Vaksinasi Gratis

News Feed