oleh

Pemuda Pancasila Bintang Bayu Galang Donasi Peduli Erupsi Semeru

-Daerah-1,741 views

SERGAI,MitaNews.co.id | Gunung Semeru yang terletak di perbatasan Kabupaten Malang dan Lumajang meletus sejak Jumat Sore dan kembali meletus dengan guguran lava pijar disertai gemuruh pada Sabtu (4/12/2021) pekan lalu menyebabkan jatuhnya korban meninggal akibat dari erupsi Gunung Semeru termasuk kehilangan rumah dan harta lainnya.

Melihat kondisi inilah yang menggerakkan PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bintang Bayu tergerak.Sehingga,PP Bintang Bayu melakukan aksi penggalangan donasi di seputaran Jalan Utama Bintang Bayu persisnya didepan Kantor Camat setempat,Rabu (8/12/2021) sore.

Penggalangan donasi ini spontan jadi pembahasan unsur pengurus di Grub Watsshap untuk menggalang bantuan sebagai wujud solidaritas,ujar Suandiono Sipayung Ketua PAC Pemuda Pancasila.

Sementara itu Tri Suganda pengurus PP yang menjadi koordinator aksi,ditengah aksi kepada MitaNews mengatakan,bahwa aksi mereka direncanakan tiga hari hingga Jum’at selepas Ashar atau sore hari.

Ganda menambahkan nantinya donasi ini akan diserahkan melalui
Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sumatera Utara.Setiap aksi yang sama saat adanya bencana besar bantuan yang kita kumpulkan kita serahkan kepada BSMI.

Semoga donasi ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang mengalami musibah,ucapnya.

Pantauan media ini dilokasi,tampak juga Ustadz Afriadi At-Tafseliyah,pengasuh Pondok Pesantren Nurul Iman Silau Dunia yang juga salah satu pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bintang Bayu.Antusias warga yang melintas cukup tinggi.Tak sedikit dari masyarakat yang dengan sukarela menyisihkan rejekinya untuk disumbangkan.Hari pertama aksi terkumpul donasi sebanyak Rp1,3 Juta.(mn..44)

Baca juga : Wakil Bupati Asahan Tinjau Vaksinasi di Black Coffee Simpang Empat

News Feed