oleh

Penertiban Alat Peraga Kampanye di Wilayah Kabupaten Nias Utara

-Daerah-406 views


Penertiban Alat Peraga Kampanye di Wilayah Kabupaten Nias Utara

NIAS UTARA.Mitanews.co.id ||


Sekretaris Daerah Kab. Nias Utara Bazatulo Zebua, SE, M.Ec.Dev memimpin Pelaksanaan Apel Bersama Penertiban Alat Peraga Kampanye pada Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Nias Utara di halaman Tribun Kabupaten Nias Utara, Selasa 13 Februari 2024

Dalam arahannya, Sekda menyampaikan bahwa sesuai tahapan pelaksanan kampanye sudah selesai dan saat ini sudah memasuki masa hari tenang pelaksanaan Pemilu tahun 2024, untuk itu, perlu sinergitas antara seluruh pemangku kepentingan untuk melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye yang masih ada di Wilayah Nias Utara demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Sekda juga mengajak seluruh ASN di Nias Utara dan TNI serta Polri untuk tetap menjaga netralitas pada Pemilu Tahun 2024. Sehingga pelaksanaan Pemilu di Wilayah Kabupaten Nias Utara dapat terlaksana dengan baik. Serta mengajak seluruh masyarakat Nias Utara untuk datang ke TPS memberikan hak suaranya sehingga melalui Pemilu ini dapat memilih Pemimpin dan Wakil Rakyat yang terbaik menurut pilihan masyarakat.

Sementara itu, Kordiv. Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Nias Utara Edikania Zega dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini sudah memasuki masa tenang pelaksanan Pemilu Tahun 2024 dan masih banyak Alat peraga Kampanye yang masih bertebaran di Wilayah Nias Utara, walaupun sebelumnya sudah dihimbau kepada Partai Politik untuk menurunkan APK yang terpasang.

Melalui Apel Bersama Edikania Zega menegaskan bahwa Bawaslu Nias Utara bersama Satpol PP dan Polri akan bersama-sama turun untuk menurunkan APK yang masih terpasang di wilayah Kabupaten Nias Utara sesuai Undang-Undang yang berlaku. Sehingga pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar.

Turut hadir mewakili Kapolres Nias, Pabung 0213/Nias, Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, Ketua dan Anggota Komisoner Bawaslu Nias Utara, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Satpol PP, PKD, PTPS dan tenaga Kesehatan dari Dinkes Nias Utara. (ad)***

Baca Juga :
Polres Tapteng Kawal Ketat Pergeseran Logistik Pemilu 2024 hingga ke TPS

News Feed