oleh

PGSI Sumut Gelar Penataran Pelatih dan Wasit Kejurnas Gulat Senior “Puan Maharani Cup”

-Daerah-568 views

MEDAN.Mitanews.co.id | Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumatera Utara (Sumut) menggelar penataran pelatih da wasit untuk perhelatan Kejurnas senior "Puan Maharani Cup" di Alam Hotel By cordela Medan, Sabtu (26/11/2022).

" Saya berharap  kegiatan ini dapat diikuti dengan serius, agar nantinya dalam pertandingan kita mendapatkan hasil yang maksimal,terutama bagi para pelatih yang saat ini terbilang minim", ujar Ketua Pengprov PGSI Sumut,H Darma Wijaya yang juga Bupati Serdang Bedagai (Bedagai)

Diakuinya,saat ini anak muda lebih senang bermain gadget sehingga masih dirasa sulit untuk mengkader atlet gulat  yang baru. Namun Darma Wijaya mengatakan terus berusaha dengan maksimal agar olahraga ini tetap menorehkan prestasi.

Sebagai Ketua Pengprov PGSI Sumut,Darma Wijaya terus melakukan berbagai upaya. Salah satunya melalui mensosialisasikan olahraga gulat untuk menjaring minat bakat bagi pelajar.

"Kami terus berusaha, melalui sekolah-sekolah juga. Memang nampaknya masih kurang peminat untuk olahraga gulat ini. Beda dengan sepak bola ataupun olahraga lainnya. Inilah tugas para pelatih dan wasit untuk menjaring dan melahirkan bibit atlet gulat yang berkualitas," cetus Bang Wiwik sapaan akrab Darma Wijaya.

Lebih jauh disampaikannya, pertandingan baik tergantung dengan kenetralan seorang wasit. Oleh karena itu, dirinya sangat mengapresiasi langkah Ketua Umum PGSI yang telah membuat kegiatan seperti tersebut untuk menambah ilmu dan pengetahuan bagi peserta.

Terakhir,ia menyebutkan jika ditahun depan sudah harus dipersiapan untuk PON  Sumut-Aceh dan menjadi tugas untuk terus berusaha dan mencari bibit-bibit unggul dari sekolah-sekokah.

Sementara itu Ketua Umum PP PGSI, Trimedya Panjaitan, SH., MH mengatakan jika pihaknya serius untuk melaksanakan pembinaan sekaligus mengembangkan gulat di Indonesia. 

" Saya harap dapat regenerasi,dan kepada 28 orang peserta wasit serta 23 orang peserta pelatih yang hadir dari seluruh Indonesia dapat melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh," cetusnya.

Tak lupa Ia meminta kepada wasit agar dapat berlaku adil dalam setiap pertandingan.Nanti kepada wasit terbaik akan diberikan reward agar terbangun integritas dan kredibilitas.

" Mari bekerja dengan sungguh-sungguh, agar cabor gulat ini dapat benar benar berkembang,dengan menyamakan visi kita agar gulat semakin diminati kaum muda ", ucap Trimedya sembari menekankan atlet untuk mengemban tanggungjawabnya.(mn.44)

Baca Juga : Arung Jeram Sungai Asahan Kini Kembali Diminati Oleh Rafting Eropa

News Feed