oleh

Pj Gubsu Bersama Bupati Lepas Jama’ah Calon Haji Kloter 1 Asal Asahan

-Daerah-148 views


Pj Gubsu Bersama Bupati Lepas Jama'ah Calon Haji Kloter 1 Asal Asahan

ASAHAN.Mitanews.co.id ||


Pj Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Hassanudin berharap kepada bapak dan ibu calon jemaah Haji agar benar-benar berusaha untuk melaksanakan ibadah Haji dengan baik dan sempurna serta menyadari sedalam-dalamnya bahwa menunaikan ibadah Haji semata-mata memenuhi panggilan dari Allah SWT. Ini disampaikan Pj Gubsu saat melepas jama’ah Haji kloter 1 asal Kabupaten Asahan di Asrama Haji Medan, Senin 13 Mei 2024.

Selanjutnya Hassanudin berharap kepada saudara-saudara para petugas kloter baik Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD), maupun Ketua rombongan dan Ketua regu, supaya benar-benar mengemban amanah dan kepercayaan yang diberikan sebagai tambahan ibadah, sehingga upaya kita memberikan pelayanan, dapat ditingkatkan dari tahun ke tahun.

“Perlu diingat bahwa pelayanan yang diberikan adalah pelayanan yang dapat menyenangkan dan memudahkan jema’ah Haji beribadah dengan aman dan baik, layanilah jema’ah Haji tersebut dengan sabar dan lemah lembut, terutama kepada jema’ah yang telah lanjut usia dan mempunyai penyakit resiko tinggi”, harapnya.

Terakhir, Pj Gubsu mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara saya ucapkan selamat jalan kepada bapak dan ibu yang akan menunaikan ibadah Haji tahun ini, diiringi dengan doa semoga Allah SWT mempermudah selama melaksanakan ibadah Haji dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal ‘afiat serta memperoleh Haji yang mabrur.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc mengucapkan, terima kasih kepada Pj Gubsu yang telah berkenan secara langsung melepas jama’ah Haji asal Kabupaten Asahan.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan terkhusus jama’ah Haji asal Kabupaten Asahan yang akan berangkat ketanah suci Makkah”, ujarnya.

Selain itu, Bupati berpesan kepada para jama’ah Haji untuk mengikuti arahan yang diberikan oleh pembimbing, sehingga para jama’ah Haji dapat menjalankan ibadah dengan baik.

“Ikuti arahan yang diberikan oleh pembimbing, agar ibadah Haji yang kita laksanakan dapat berjalan dengan baik”, ungkapnya.

Kepada para pembimbing Bupati berpesan, agar menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. “Berikan pelayanan yang maksimal kepada jama’ah Haji kita, agar mereka dapat menjalankan ibadah Haji dengan baik”, pesannya.

Pelepasan tersebut juga turut dihadiri Wakil Bupati Asahan, Sekda, Asisten Pemerintahan dan Kesra, serta beberapa OPD terkait. (Tamin)***

Baca Juga :
Daftar ke Gerindra, Darma Wijaya Ungkap Modal Jadi Incumbent

News Feed