oleh

Plt Bupati Palas  Minta P3K Penyuluh Pertanian Tingkatkan Kinerja 

-Daerah-987 views

Padang Lawas – MitaNews.co.id | Untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat petani, dan mendukung program ketahanan pangan nasional, Plt Bupati Padang Lawas ( Palas) drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu ( AZP) meminta kepada seluruh pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ( P3K) penyuluh pertanian Kabupaten Padang Lawas ( Palas) supaya meningkatkan kinerja di wilayah tugas masing – masing. 

Hal itu disampaikan Zarnawi pada acara prosesi penyerahan kontrak perpanjangan masa kerja secara simbolis kepada sejumlah P3K penyuluh pertanian Palas di Kantor Dinas Pertanian ( Distan) Palas, Desa Gunung Manobot, Kecamatan Lubuk Barumun, Selasa (18/01)

“Saudara saudariku semua adalah perpanjangan tangan pemerintah kepada masyarakat dibidang pertanian. Untuk itu, teruslah berinovasi dan binalah para petani kita dengan baik, agar mereka lebih sejahtera, melalui peningkatan hasil usaha pertanian masing – masing kedepan”.tambahnya.

Kepada para P3K penyuluh pertanian ini, sebelumnya Zarnawi juga menyampaikan ucapan terimakasih atas pengabdian dan kinerja mereka selama ini dalam membatu Pemkab Palas untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat petani, di wilayah tugas masing – masing. Melalui program pendampingan, sekaligus pembinaan masyarakat para petani tersebut, untuk peningkatan hasil produksi usaha dari ereal lahan pertanian masing – masing. Baik dari sektor lahan pertanian persawan, juga lahan pertanian tamanan palawija dan lainnya.

“Sekali lagi terimakasih kepada para P3K penyuluh pertanian kami. Teruslah berinovasi dan berkarya untuk kesejahteraan saudara saudari kita para petani di Palas kedepan”.tutur Zarnawi

Usai acara, Kadistan Palas Falah Al Fitri Daulay STP, melalui Kabid Penyuluhan Sri Kurniawati SP kepada awak media  menjelaskan, jangka waktu kontrak perpanjangan kerja P3K Penyuluh Pertanian tersebut, selama lima tahun. Mulai dari tahun 2022 ini, hingga tahun 2026, mendatang. Para P3K penyuluh pertanian yang menerima perpanjangan kontrak masa kerja itu, sebanyak 39 orang. P3K Penyuluh pertanian tersebut, tersebar, di 17 Kecamatan se – Palas. 

“Kontrak kerja P3K kita itu adalah kontrak kedua. Pertama, setahun penuh, ditahun anggaran 2021 kemarin”.terang Sri.

Acara penyerahan kontrak perpanjangan kerja P3K penyuluh pertanian ini, turut dihadiri Inspektur Palas Harjusli Fahri Siregar, Asisten II Pemkab Palas Drs. Marza Jennova dan Kabid Pengadaan dan Pemberhentian Yusnita Marito, mewakili Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Palas Adi Putra Halomoan Hasibuan, S.Si.(Soleh)


Baca juga :Anggaran Terlalu Rendah, Pemilihan Keuchik Langsung Abdya Terancam Gagal

News Feed