oleh

PT.Victorindo Alam Lestari Kembali Gelar Pasar Murah

-Daerah-2,058 views

Padang Lawas – MitaNews.co.id | PT.Victorindo Alam Lestari Unit Pabrik Hutalombang, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas) kembali menggelar pasar murah minyak goreng (Migor) di halaman kantor desa Arse Simatorkis kecamatan Barumun, tetap mematuhi Prokes,  Rabu (15/12/2021).

Pantauan MitaNews Para ibu ibu  antrian panjang dan  para ibu ibu terlihat tetap sabar menunggu, karena harga migor yang ditawarkan dalam pasar murah tergolong murah dibanding di pasaran. minyak goreng hanya dihargai Rp.14.000/ liter nya.

Informasi yang berhasil dihimpun, pasar murah yang dilaksanakan PT.VAL grup untuk hari ini tersebar di 6 titik lokasi dikabupaten Padang Lawas.

Salah satunya di Desa Arsesimatorkis Kecamatan Barumun,Kabupaten Palas sebagai bentuk wujud nyata kepedulian perusahaan terhadap masyarakat.

Ke – 5 titik lokasi lainnya yaitu di Pasar Ujung Batu, Tran Pir Init IIIa, Pasar Panyabungan,Desa Roburan, Desa Permainan/Desa Lubuk Bunut yang semuanya berada di Kab.Padang Lawas.

Pimpinan Unit Pabrik PT.Victorindo Alam Lestari H.Erianto, yang di wakili Anwar Saleh Harahap S.H (Humas) mengatakan, sebelum pasar murah di mulai, pasar murah ini khusus minyak goreng karena kita ketahui bersama bahwa saat ini harga minyak goreng di pasaran menjelang Nataru melonjak tinggi mencapai Rp.19.000 – 20.000 / liternya

Kegiatan pasar murah lagi kata Anwar terlaksana berkat kolaborasi pihak perusahaan dengan Pemkab Palas dengan niat untuk membantu meringankan beban ekonomi  masyarakat ditengah pandemi Covid -19.

Kita berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat ekonomi lemah dan kurang mampu diwilayah Palas ini, kata Anwar.

Plt.Bupati Palas drg H.Ahmad.Zarnawi pasaribu Cht, didampingi Dinas Koperindak beserta rombongan secara resmi membuka pasar murah tersebut. 

Plt.Bupati Palas drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu dalam arahannya menyampaikan, mengapresiasi serta  mengajak masyarakat untuk bersyukur sekaligus mendo’akan agar perusahaan semakin subur dan masyarakat semakin makmur, 

Tambah Zarnawi, kegiatan pasar murah migor yang digelar perusahaan PT.VAL Grup ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyakat Kab.Padang Lawas.

“Dengan adanya kerja sama pasar murah ini pemerintah dan perusahaan berharap dapat mengatasi lonjakan dan menstabilkan harga bahan pokok terkhusus harga minyak goreng dipasaran,” ucap Zarnawi

Ditempat yang sama Plt.Camat Barumun Fauzan Taufiq Daulay mengucapkan  terimakasih kepada PT.Victorindo Alam Lestari atas kehadiran perusahaan menggelar pasar murah yang sangat membantu masyarakat khususnya ekonomi lemah.

“Dimasa pandemi Covid – 19 dan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), perusahaan melaksanakan pasar murah sebagai bentuk kepedulian terhadap warga untuk kebutuhan pokok migor memenuhui kebutuhan sehari -hari,” kata fauzan

Hal senada disampaikan,Kepala Desa Arse Simarorkis Maragende Hutasuhut Mengatakan,  kegiatan pasar murah PT.VAL Hutalombang ini benar- benar patut di contoh oleh perusahaan lain.

” Masyarakat yang membeli minyak goreng hanya diperbolehkan membeli 2 liter per orang dengan tujuan agar setiap masyarakat yang datang dapat kebagian secara merata minyak goreng harga ekonomis,” imbuhnya.

Sejumlah wargs yang sedang antrian panjang untuk membeli migor murah,mengaku rela mengantri demi mendapatkan migor murah dan ia mengaku bahwa ini tentu mengirit belanja dapurnya. (Soleh)

Baca juga : Dukung Tercapainya Herd Immunity, PT SSL ikut berpartisipasi dalam vaksinasi di Siali-ali.

News Feed