oleh

PTPN IV Regional I Distrik Deli Serdang 1 Salurkan Dana Program TJSL Semester II

-Daerah-1,124 views


PTPN IV Regional I Distrik Deli Serdang 1 Salurkan Dana Program TJSL Semester II

SERGAI.Mitanews.co.id ||


Perseroan Terbatas Perkebunan Nusantara IV (PTPN 4) Regional I Distrik Deli Serdang 1 (DSER 1) salurkan bantuan dana program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) semester II Tahun 2023 kepada masyarakat yang ada di lingkungan unit kebun sejajaran Distrik Deli Serdang I (DSER 1).

Pemberian bantuan tersebut secara simbolis dilaksanakan di Wisma DSER 1, Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara, Rabu (
20 Desember 2023.

Program TJSL sesuai Peraturan Menteri BUMN Nomor : PER-1/MBU/03/2023, yang bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta komitmen dan bakti BUMN terhadap pembangunan yang berkelanjutan.

GM DSER 1, H. Hadi Syahputra (paling kiri) bersama penerima bantuan program TJSL dari Unit Kebun Silau Dunia

Diketahui, kegiatan TJSL berdasarkan Peraturan Menteri BUMN Nomor : PER-1/MBU/03/2023, yang bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

TJSL merupakan komitmen dan bakti Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terhadap pembangunan yang berkelanjutan serta memberikan kemanfaatan bagi pembangunan ekonomi, sosial dan lingkungan kepada masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat, khususnya warga masyarakat yang tinggal dilingkungan perusahaan.

Selain itu ,pelaksanaan TJSL juga merupakan bagian dari penerapan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) terutama pada prinsip responsibilitas.

General Manager (GM) DSER 1, H. Hadi Syahputra didampingi Kabid Umum , Alpin Ginting agar penerima bantuan tetap saling bersinergi dan menjalin hubungan baik dengan perusahaan.

"Puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, kita masih diberikan kesehatan sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini. Doakan kami, agar kami selalu ada ditengah-tengah masyarakat", ucap Hadi Syahputra.

" Kiranya PTPN IV selalu dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.Jangan dinilai dari sisi nominal dan materinya", ujarnya sembari meminta maaf jika ada kekurangan.

Dibagian lain ,Hadi berharap lewat program TJSL kebersamaan bisa terjaga dimana dulu sebelum keluar surat Kementrian BUMN PTPN IV adalah PTPN III yang menjadi bergabung ke Palm Co, induknya di PTPN IV," jelas Hadi Syahputra.

"Tolong bantu jaga aset kami, semoga kita mendapatkan berkah dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa", ucapnya mengakhiri.

Kegiatan yang ditandai dengan penandatanganan fakta integritas dihadiri perwakilan dari unit Kebun se- Distrik 1 Regional 1 PTPN IV, diantarnya, Manajer Kebun Gunung Pamela, Achmad Munawar Hasibuan, SP., Manajer PKS Sei Mangkei, Hendra Gusma,APK Kebun Silau Dunia Juliandi P Silalahi,S.H , Askep Rayon B Kebun Silau Dunia,Amri Zatasa,SP, APK Kebun Dusun Hulu,
Aulia Naomi Parapat,S.H.

Hadir juga Askep Kebun Bandar Betsy, Satria Pribadi,S.E, APK Kebun Gunung Para, Fahmi,S.H, Askep Kebun Gunung Monako, M.Nur Nasution,SP, dan karyawan pimpinan lainnya serta instansi penerima bantuan.(mn.44)***

Baca Juga :
Tekan Kasus TBC di Binjai Butuh Kolaborasi Lintas Sektoral

News Feed