oleh

Resmi, Zainuddin Purba Daftar Bacalon Wali Kota Binjai di Golkar

-Politik-357 views


Resmi, Zainuddin Purba Daftar Bacalon Wali Kota Binjai di Golkar

Binjai.Mitanews.co.id ||


H. Zainuddin Purba SH resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wali kota Binjai ke Sekretariat DPD Golkar Kota Binjai di Jalan Chandra Kirana, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Jumat 19 April 2024.

Sosok Zainuddin Purba yang tak asing lagi di kalangan warga Binjai yang selalu akrab disapa Pak Uda yang masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara periode 2019 sampai 2024 bertekad maju sebagai calon Walikota Binjai

Sebelum bertolak menuju Kantor Sekretariat Partai Golkar, terlebih dahulu Zainuddin Purba bersama tim relawan dan rombongan melaksanakan Shalat Jumat berjamaah di Masjid Baiturrahman.

Setelah memanjatkan doa di halaman Masjid Zainuddin Purba atau yang akrab disapa pak Uda bersama tim relawan dengan berjalan kaki berjarak sekitar 100 meter, menuju Kantor Partai Golkar.

Tiba di Kantor Partai Golkar Binjai Zainuddin Purba yang juga didampingi tokoh masyarakat Binjai Zulkarnain Dahlan , Jefri Januari, Irfan Affandi, Zulfan Efendi serta tim relawan dan ratusan massa pendukung, sebelum menyerahkan Berkas pendaftaran dilakukan makan bersama.

Selanjutnya acara penyerahan berkas yang di terima langsung oleh tim penjaringan bakal calon Wali kota, berkas pendaftaran pun dinyatakan lengkap dan akan di proses lebih lanjut.

Sementara itu Tim penjaringan Bacalon wali kota melalui Sekretaris DPD Golkar Binjai mengatakan, untuk pilkada Binjai tahun 2024 ini, terdapat tiga nama kader Golkar yang di rekomendasikan DPP pada pilkada Binjai yakni, Zainuddin Purba, H Noor Sri Syah Alam Putra dan Rizky Yunanda Putra Sitepu.

"Golkar Binjai sendiri selain dari kader nya, juga membuka penjaringan bakal calon Wali kota dari kalangan masyarakat untuk mendaftar Sebagai calon wali kota, kita beri kesempatan luas kepada masyarakat, tak terlepas dari hasil survey yang dilakukan," ujarnya.

Taufik juga menambahkan survey penjaringan bakal calon Wali kota yang akan maju melalui partai Golkar sudah di lakukan sejak April hingga Mei mendatang lalu dilanjut pada Juli, dilakukan pemetaan bakal calon dengan koalisi dan Agustus dilakukan survey pemantapan bakal calon wali kota beserta pasangan Bacalon wakil walikota.

Sementara itu, Zainuddin Purba SH berharap ini awal yang baik bagi perjuangan dalam merebut dukungan Golkar dalam kontestasi Pilkada 2024 Kota Binjai.

"Komitmen saya kepada Golkar untuk mempertahan Golkar sebagai partai pemenang pemilu terkhusus di Binjai sebagai partai dengan perolehan suara terbanyak pada pemilu lalu," tegas Zainuddin.

Zainuddin Purba menilai, saat ini Kota Binjai dirasakan oleh masyarakat sangat tidak aman karena tingginya tingkat kriminal setiap hari nya dan marak nya peredaran narkoba di setiap sudut kota Binjai serta belum merata nya penerima BPJS dikalangan orang tidak mampu dan kurangnya lapangan pekerjaan.

"Beranjak dari situ, saya mencalonkan diri maju sebagai calon wali kota Binjai, untuk menuntaskan persoalan yang terjadi hari ini di kota Binjai," ungkapnya.

Lebih lanjut Zainuddin juga menambahkan terkait permasalah mengenai infrastruktur banyak nya jalan yang rusak baik itu sistem drainase dan dampak dari penggunaan narkoba bagi kalangan generasi muda.

Usai melakukan pendaftaran Tim relawan dan massa pendukung Zainuddin Purba SH menuju kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat Jalan Dr Wahidin, Kelurahan Sumber Mulyo Rejo, Kecamatan Binjai Timur, untuk Mengambil Formulir Pendaftaran dan di sambut langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Binjai Juli Sawitma Nasution berserta Tim penjaringan Bakal Calon Walikota.(Mn.20)***

Baca Juga :
Akhmad Syukri Nazry Penarik Ambil Formulir Balon Wali Kota Sibolga di Golkar dan PDI-Perjuangan

News Feed