oleh

Semarak HUT RI ke-77, Sekda Palas Lepas Peserta Jalan Santai

-Daerah-380 views

Padanglawas.Mitanews.co.id | Sekda Kabupaten Padanglawas (Palas) Arpan Nasution.S.Sos  melepas peserta jalan santai dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 dan Hari Jadi ke 15 Tahun  Kabupaten Palas.

Gerak jalan santai yang diikuti ratusan peserta dari OPD jajaran Pemkab Palas, TP PKK Kabupaten Palas, Perbankan dan Instansi vertikal dilepas dari titik start lapangan Merdeka Sibuhuan menuju simpang empat pasar Sibuhuan seterusnya ke Jalan Bakti dan Galanggang serta  Prof.M.Yamin SH dan kembali ketitik finish lapangan Merdeka Sibuhuan, Jumat (12/08/2022).

Pelepasan peserta jalan santai di Lapangan Merdeka, juga dihadiri Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan S.IK.M.Si diwakili Kabag Ops, Kompol Alsem Sinaga.SH, Sekwan DPRD Palas, Edi Mirson dan unsur  Forkompimda Palas  lainnya,Pimpinan Bank Sumut Cabang Sibuhuan, Indra Syah Edison. dan BRI Cabang Sibuhuan.

Sekda Arpan Nasution.S.Sos menyampaikan, momentum jalan santai ini melatih mental dan timbuhkan semangat cinta tanah air.

"Melalui  gerak jalan santai ini dengan berjalan kaki mengelilingi pusat ibukota Sibuhuan  dari titik start sampai finis  di lokasi lapangan Merdeka sebagai bentuk membangun semangat kebersamaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan," ujar Sekda.

Ketua Panitia gerak jalan santai,Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Palas, Amelia Roitona Nasution mengatakan, melalui kegiatan gerak jalan santai ini dapat memotivasi peserta untuk menerapkan pola gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

"Semarak gerak jalan ini bertujuan untuk berperilaku sehat dengan berolahraga bersama melalui jalan sehat," katanya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga sebagai 
komitmen untuk mempererat persatuan dan kesatuan dalam kebersamaan dan merekatkan sinergi antar OPD dan Instansi vertikal.

Pantauan dilapangan,seluruh peserta tampak semangat mengikuti gerak jalan santai dalam upaya menjaga kebugaran tubuh dan  kesehatan jasmani untuk melatih mental dalam budaya gerakan sehat.

Kegiatan gerak jalan santai juga diwarnai dengan hadiah door prize bagi setiap peserta dengan sistem undian nomor peserta yang dilakukan secara acak oleh panitia Dinas Kesehatan Kabupaten Palas.(FH)

Baca Juga : Ar- Rasyid FC Puncaki Klasemen Grup B Zona Padangsidimpuan Usai Menang Skor Telak 5-0 Hadapi Petarung FC Pada Bonas Cup 2022

News Feed