oleh

Setelah 15 Tahun, Jalan Rusak di Medan Amplas Diperbaiki

-Daerah-1,313 views

Medan.Mitanews.co.id | Setelah 15 tahun terabaikan, akhirnya jalan rusak di Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas mulai diperbaiki Pemerintah Kota Medan.

Selain jalan rusak, Pemerintah Kota Medan juga memperbaiki saluran drainase di Lingkungan 6, Jalan Panglima Denai Gang Silian, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas yang sudah lama dikeluhkan warga dan tidak tersentub pembangunan.

Karena itu, warga setempat mengapresiasi Pemerintah Kota Medan, terlebih di masa kepemimpinan Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai walikota.

“Selama 15 tahun, ini pertamanya jalan ini diaspal dan pembuatan parit. Kami sebagai warga di sini memberikan apresiasi kepada Walikota Medan bapak Bobby Nasution dan Lurah Amplas bapak Fitrah Ritonga sudah mengabulkan harapan kami memperbaiki jalan ini,” ujar Yulisman Nasution (58) warga setempat, Minggu, (9/1/2022).

Pria yang akrab disapa Anto mengatakan, selama ini warga harus merasakan jalan berlumpur saat hujan dengan waktu yang cukup lama karena kondisi jalan rusak.

“Dulu sebelum dikerjakan ini, jalan Gang Silian ini tidak bisa digunakan baik pejalan kaki maupun pengendara motor. Sekarang ini, walaupun masih dalam pengejaran, jalan ini sudah tidak berlumpur dan tergenang banjir lagi. Alhamdulillah kami diperhatikan saat ini dengan dibuatkan pengecoran jalan dan pembuatan parit,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan warga lainnya, Hasan Basri yang mengatakan bahwa  jalan di kawasan kediamannya sudah 15 tahun tak kunjung diperbaiki pemerintah. Namun, saat ini Kota Medan yang dipimpin Bobby Nasution, langsung mengabulkan permintaan warga dengan memperbaiki jalan di lokasi tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pak Bobby Nasution dan Lurah Amplas bapak Fitrah Ritonga. Alhamdulillah, jalan kami sudah diperbaiki dan pemerintah juga melakukan pembuatan parit di gang kami. Saya berdoa semoga bapak Bobby Nasution dan pak Lurah Amplas selalu dibiarkan kesehatan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas untuk membenahi Kota Medan,” ungkapnya.

Terpisah, Lurah Amplas, Kecamatan Medan Amplas, Muhammad Fitrah Josa Ritonga mengatakan pengecoran jalan dan pembuatan parit di Gang Silian, Lingkungan VI, Kelurahan Amplas menggunakan dana kelurahan untuk membenahi infrastruktur jalan yang sudah rusak dan pembuatan drainase.

“Perbaikan jalan dan pembuatan drainase menjadi salah satu program prioritas Walikota Medan pak Bobby Nasution untuk membenahi infrastruktur,” katanya.

Pada intinya, sebut Lurah Amplas, kita memanfaatkan dana kelurahan ini, untuk infrastruktur yang memang saat ini rusak parah.

“Jadi, untuk lebar jalan maksimal 3 meter dan drainase volume 60 yang tidak bisa disentuh oleh PU, kita menggunakan dana kelurahan untuk membenahi infrastruktur jalan rusak dan pembuatan drainase. Inilah manfaat dana kelurahan,” sebutnya.

Dikatakan Lurah, jalan di Gang Silian tersebut sudah belasan tahun tidak diperbaiki, hal itu juga dikarenakan parit atau drainase di Jalan Panglima Denai belum diperbaiki.

“Nah, saat ini drainase Jalan Panglima Denai sudah sudah dikerjakan, maka kita langsung memperbaiki jalan di Gang Silian yakni dengan melakukan pengecoran jalan dan pembuatan drainase,” katanya.

Dalam pengerjaan jalan tersebut, kata Fitrah, kita juga melibatkan warga sekitar untuk mengawasi dan mengontrol dana kelurahan dan pekerjaan tersebut.

“Jadi, apabila ada kesalahan warga bisa mengecek dan melaporkannya,” pungkasnya. (mn.09)

Baca juga : Polsek Bandar Pulau Polres Asahan Amankan Tiga Orang Pria Pengedar Narkotika Jenis Sabu

News Feed