oleh

Tembus 1 juta Suara, Ustadz Dedi Iskandar Komit Pertanggungjawabkan Amanah

-Politik-705 views


Tembus 1 juta Suara, Ustadz Dedi Iskandar Komit Pertanggungjawabkan Amanah

MEDAN.Mitanews.co.id ||


Ustadz Dr H Dedi Iskandar Batubara SSos SH MSP MH CIRBC CWC komit mempertanggungjawabkan amanah masyarakat di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mewakili Sumatera Utara (Sumut).

“InsyaAllah, ini semua amanah masyarakat Sumut yang harus dipertanggungjawabkan,” ujarnya menjawab wartawan, Kamis 14 Maret 2024 sembari berulang menyampaikan terima kasih dan sangat berbesar hati atas tingginya kepercayaan masyarakat Sumut tersebut.

Dalam perhitungan akhir Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut beliau memperoleh suara tertinggi untuk Anggota DPD RI periode mendatang.

Ketua Umum DPW Al Washliyah Sumut ini InsyaAllah akan duduk kembali di Senayan mewakili Sumatera Utara periode kedua. Beliau memperoleh 1.081.487 dari 6.696.805 suara masuk yang sah.

Dengan jumlah ini Ustadz Dedi mengantongi 16,15 persen dari total suara DPD RI asal Sumut dengan 21 orang calon yang ikut dalam Pemilu 14 Februari 2024 lalu. Jumlah pemilih dengan suara sah tersebut merupakan 61,7 persen dari DPT 10.853.940.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara yang pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu telah menggunakan hak pilihnya dan mempercayakan kepada saya untuk kembai menjadi anggota DPD mewakili Sumut,” tuturnya.

Pencapaian suara 1.081.487 ini katanya adalah suara dan kepercayaan masyarakat Sumatera Utara yang sesungguhnya harus dijalankan dengan sebaik-baiknya sesuai tugas pokok dan fungsi DPD RI.

Dia memaparkan secara garis besar tupoksi DPD RI sebagai parlemen yang punya tugas membuat undang-undang, mengawasi jalannya undang-undang dan ikut terlibat dalam proses penyelenggaraan negara.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Sumatera Utara, penyelenggara pemilu, aparat keamanan, teman-teman relawan dan semua pihak,” ujar tokoh muda yang sudah memiliki pengalaman yang cukup luas ini.

“Paling khusus juga terima kasih kepada keluarga besar Al Jamiyatul Washliyah yang memberikan dukungan penuh terhadap pencalonan saya kembali selaku anggotA DPD. Mudah-mudahan hasil ini mendatangkan kebaikan bagi Sumut, bangsa, agama dan negara,” tuturnya.(MN.01)***

Baca Juga :
Ketua DPRD Sibolga Terjun Langsung ke Lokasi Kebakaran

News Feed