oleh

Tim Kejatisu Bawa Dua Kardus Berkas dari Ruangan Inspektorat Tapteng

-Daerah-2,299 views


Tim Kejatisu Bawa Dua Kardus Berkas dari Ruangan Inspektorat Tapteng

TAPTENG.Mitanews.co.id ||


Sebanyak dua kardus berkas dalam box file dibawa dari ruangan Inspektorat Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) oleh Tim Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), pada Senin 22 Januari 2024 sore sekira pukul 18.45 WIB.

Amatan mitanews.co.id ini di kantor Inspektorat Tapteng, sebanyak 4 (empat) orang Jaksa dari Kejatisu (dua perempuan dan dua laki-laki) berada di ruangan Inspektorat yang dipimpin oleh Mus Mulyadi Malau, dari sekitar pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 18.45 WIB.

Dalam kurun waktu tersebut, ada beberapa orang pegawai Inspektorat yang keluar masuk ruangan, termasuk Inspektur yang terlihat beberapa kali keluar masuk ruangan.

Saat hal itu ditanyakan wartawan kepada Inspektur Mus Mulyadi, dia mengaku bahwa tidak ada Jaksa atau Tim Kejatisu di dalan ruangannya.

“Gak ada Jaksa di dalam. Sudah dulu ya, saya mau temui Sekda dulu ke Kantor Bupati,” jawab Mus Mulyadi singkat sembari memasuki mobil dinasnya berwarna putih.

Usai pulang dari Kantor Bupati menemui Sekda, Mus Mulyadi kembali masuk kedalam ruangannya.

Sementara itu, terlihat beberapa kali pegawai Inspektorat kembali keluar masuk ruangan, termasuk Mus Mulyadi.

Bahkan, terlihat pula salah seorang dari Tim Kejatisu, dua kali keluar masuk dari ruangan Inspektur Mus Mulyadi.

Barulah sekitar pukul 18.45 WIB, tim dari Kejatisu yang berjumlah sebanyak 4 orang itu keluar dari dalam ruangan Inspektur.

Kesempatan itu pun langsung dimanfaatkan oleh beberapa wartawan yang telah lama menanti untuk wawancara.

Salah seorang dari Tim Kejatisu, yakni M. Junio Ramandre mengatakan, bahwa beliau belum bisa berbicara jauh terkait hal tersebut.

“Soal ini aku belum bisa berbicara terlampau jaulah. Ini soal klarifikasi saja dari Kejatisu. Kalau kedatangan saya pribadi, saya mau pamit kepada Pak Inspektur karena kerja sama yang bagus selama ini,” jelasnya.

Sementara itu, beredar kabar bahwa kedatangan Tim Kejatisu ke Tapanuli Tengah adalah terkait anggaran di Kesra Tapteng sewaktu Mus Mulyadi menjabat sebagai Kabag Kesra Tapteng saat itu.

Namun, ketika hal itu ditanyakan langsung kepada Inspektur Mus Mulyadi, yang bersangkutan sama sekali tidak memberikan komentar, bahkan dia langsung masuk ke ruangannya meninggalkan wartawan.(MN.16)***

Baca Juga :
Kapolres Jalin Komunikasi dengan Kejari dan Bawaslu di Pojok Pemilu

News Feed