oleh

Tim UPP Gelar Bimtek Operasionalisasi, Pungli Identik dengan Korupsi

-Daerah-320 views

Binjai.Mitanews.co.id | Tim pengawasan pemberantasan pungli Sumatera Utara menggelar bimbingan teknis (Bimtek) operasionalisasi tim UPP di Hotel Kardopa Binjai, Selasa (14/2/2023). Diikuti oleh 5 kelompok kerja, terdiri dari Pokja Kota Medan, Binjai, Langkat, Deli Serdang dan Belawan.

"Kelompok kerja UPP diisi oleh unit Pencegahan, Penindakan, Yustisi dan Pokja Intelegen yang bertugas mencegah terjadinya pungli. Bimtek operasionalisasi hari ini adalah zona pertama di Binjai. Selanjutnya nanti akan kita gelar di Sergai, Asahan dan Batubara ," beber Sektretaris 2 Inspektorat Provinsi Sumut, Al -Ahkyar.

Bimtek dibuka oleh Inspektur pengawas Poldasu unit pemberantasan Pungli, Kombes Pol Drs. Armia Fahmi M.H. Pada kesempatannya dia berharap agar Kapokja di unit masing-masing bisa bekerjasama dan bersinergi melakukan upaya pencegahan pungli.

"Baik itu unit pencegahan, yustisi maupun unit penindakan bersinergilah untuk melakukan pencegahan terhadap oknum-oknum yang berupaya curang. Pungli kan identik dengan korupsi, terutama di central-central pelayanan publik. Maka lewat momen Bimtek ini diimbau UPP bersinergi mulai dari tingkat Desa hingga Kabupaten/Kota," ujarnya.

Namun apabila sudah kita ingatkan, sambung Kombes Pol Drs. Armia Fahmi," tapi tetap melakukan hal serupa, terpaksa harus kita tindak tegas.

"pungli dampak nya ke masyarakat, kan kasian. Dimana meraka berharap agar mendapatkan pelayanan dengan baik. Jangan ada pungutan, jikapun ada biaya harus sesuai dengan peraturan yang ada. Harapan saya UPP ini bersinergi untuk meminimalkan, kalau bisa dihilangkan prilaku pungli tersebut," pintanya.

Turut hadir Kasat Intelkam Polres Binjai AKP Ruswandi, Kasat Binmas AKP Arnawati SH, Kasiwas Ipda Suriono, SH dan Kepala Inspektorat Eka Edi Saputra.(mn.20)

Baca Juga : Kadis Pendidikan Nisbar Hadiri Kegiatan Pengajar Muda Indonesia

News Feed