oleh

STM Nelayan Bersatu Sibolga-Tapteng Gelar Vaksinasi Covid-19 Kepada Nelayan

-Daerah-1,140 views

TAPANULI TENGAH.Mitanews.co.id | Dalam rangka mendukung percepatan program Vaksinasi Nasional COVID-19, Serikat Tolong Menolong (STM) Nelayan Bersatu Sibolga Tapteng (NBST) bekerja sama dengan Puskesmas Sarudik, menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 kepada para nelayan dan keluarganya, bertempat di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sibolga, yang beralamat di Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, pada hari Selasa (14/12/2021).

Kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya STM NBST dalam rangka membantu pemerintah khususnya Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah dalam mensukseskan Program Vaksinasi Nasional Covid-19 kepada masyarakat, khususnya para nelayan dan keluarganya.

“Kami dari STM NBST sangat mendukung program Bapak Bupati Tapanuli Tengah dan Bapak Wali Kota Sibolga, terutama dalam hal percepatan vaksinasi khususnya para nelayan dan keluarganya,“ kata Ketua STM NBST, Yahmin didampingi pengurus lainnya.

Yahmin menargetkan, Sebanyak 700 an nelayan yang tergabung dalam STM NBST dan keluarganya dapat di vaksin dalam kegiatan ini.

“Anggota STM NBST kita ada sekitar seribuan lebih. kami menargetkan, dalam tahap awal pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini, sekitar 700 an orang bisa divaksin bang. Kegiatan ini akan terus kita laksanakan dengan tetap memperhatikan situasi dan kondisi para nelayan. Abang kan tahu bahwa pekerjaan sehari-hari kami (para nelayan_red) ini adalah melaut, nah saat di daratlah kami bisa mengikuti vaksinasi ini bang,“ lanjutnya.

Adapun Tim Vaksinator dalam kegiatan vaksinasi tersebut berasal dari Puskesmas Sarudik, diantaranya, dr. Hidayani, Nelda, Fitri, Widya, Rida, Mujahid. Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Puskesmas Sarudik Ahmad Sungadi, yang juga sebagai koordinator Tim Vaksinator dalam kegiatan tersebut.

Pantauan MitaNews, para nelayan dan keluarganya terlihat tertib menunggu antrian untuk divaksin.

terlihat juga, para panitia kegiatan tersebut dan juga para peserta, sama-sama menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama kegiatan tersebut berlangsung.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sarudik, Ahmad Sungadi yang juga sebagai koordinator Tim Vaksinator dalam kegiatan tersebut, saat dikonfirmasi MitaNews pada pagi menjelang siang dilokasi kegiatan vaksinasi tersebut menyampaikan bahwa sudah ada sekitar 80 an orang yang telah divaksin dalam kegiatan ini dan kegiatan ini masih berlangsung.

Kegiatan vaksinasi tersebut yang juga dihadiri Dandim 0211/TT Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea, SH, M.Han, Kepala PPN Sibolga Makkasau, A.Pi, M.Si , Camat Sarudik Harrys PT. Sihombing, S.Sos, Lurah Pondok Batu, Babinsa, dan juga Bhabinkamtibmas.( mn.16).


Baca juga :Terkait Pemberhentian PD Asisten I dan Plt. Kadis Pemdes Palas Akan Panggil Camat

News Feed