oleh

Tujuh Hari Pasokan Putus, Pelanggan  PDAM Tirta Ayumi Kesulitan Air Bersih

-Daerah-2,679 views

PADANGSIDIMPUAN, Mitanews.co.id | Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Ayumi Padangsidimpuan Provinsi Sumatera Utara atau Sumut kesulitan air bersih terutama untuk minum. Pasalnya, pasokan air dari perusahaan itu sudah tujuh hari putus atau terhenti tanpa diketahui faktor penyebabnya.

Keterangan yang dihimpun Mitanews.co.id, Senin (17/01/2022) pagi mengatakan,  sudah sepekan klop, air PDAM Tirta Ayumi tidak ada pasokan ke rumah-rumah pelanggan, seperti di Lingkungan IV Salak Permai, bahkan se-Kelurahan Batunadua Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan.

Akibatnya, kata para pelanggan, dalam tiga sampai empat hari terakhir ini sudah sering dalam sehari tidak pakai mandi. Untuk memasak, termasuk air minum saja sudah menggunakan air sumur keluarga. Maklum, air sumur bisa jadi tidak layak untuk diminum.

As, salah seorang warga di Jalan Raja Inal Siregar, Kota Padangsidimpuan kepada Mitanews.co.id pada Ahad (16/01/2022) petang mengatakan, atau bisa jadi pihak PDAM Tirta Ayumi Padangsidimpuan tidak tahu pasokan air yang terputus total ke rumah-rumah pelanggan.

“Itu perlu diinformasikan ke Kantor PDAM Tirta Ayumi, mana tahu mereka belum mengetahui keadaan pasokan air yang terhenti ke kita para pelanggan penyedia air minum itu,” katanya menyarankan agar ada dari warga yang melaporkan terhentinya pasokan air PDAM Turta Ayumi tersebut.

Anehnya, Mitanews.co.id yang mendatangi Kantor PDAM Turta Ayumi Padangsidimpuan di Jalan Raja Inal Siregar tepatnya di depan Pasar Gunung atau depan bekas Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Tapsel, Senin (17/01/2022) belum ada seorang pun pegawai yang masuk kantor, padahal waktu sudah menunjukkan jarum jam di angka 09.05 WIB.

“Waktu seperti ini mana ada pegawai yang datang, pak, nanti mungkin beberapa menit lagi baru berdatangan. Boleh anda tunggu sebentar agar bertemu dengan para pegawai, mana tahu ada keperluan,” kata seorang ibu, mungkin sebagai petugas jaga kantor PDAM Tirta Ayumi Padangsidimpuan. (MN.03).

Baca juga : Turnamen Bola Voli Karang Taruna-PBVSI CUP Kota Gunungsitoli

News Feed