oleh

Wabup Adlin Tambunan Harap BPMI Sergai Maksimal Bina Mualaf

-Daerah-163 views


Wabup Adlin Tambunan Harap BPMI Sergai Maksimal Bina Mualaf

SERGAI.Mitanews.co.id ||


Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Tambunan hadir dalam kegiatan pelantikan Dewan Pengurus Daerah Badan Pembinaan Mualaf Indonesia (DPD BPMI) Kabupaten Sergai dan Dewan Pembina Kecamatan (DPC) se-Kabupaten Sergai periode 2024-2029, yang digelar di Masjid Jami, Kecamatan Dolok Masihul, Minggu 5 Mei 2024.

Lewat sambutannya, Wabup Adlin Tambunan mengapresiasi kegiatan ini karena merupakan kali pertama pelantikan Pengurus BPMI dilaksanakan di Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Selamat dan sukses kepada BPMI Sergai yang sekarang punya pengurus yang baru. Semoga amanah yang diberikan kepada para pengurus yang baru dilantik bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya, tentunya demi keberhasilan BPMI dalam menjalankan visi dan misinya,” ucap Adlin Tambunan.

Dirinya juga menyebut, Pemkab Sergai siap mendukung seluruh kegiatan yang mendukung terwujudnya Kabupaten Sergai yang Religius.

“Kita memiliki visi yang tidak hanya menjadikan Sergai sebagai daerah yang mandiri dan sejahtera, namun juga religius. Kami meyakini, kemandirian dan kesejahteraan masyarakat akan semakin sempurna jika diikuti dengan aspek religius,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Adlin Tambunan berharap BPMI Kabupaten Sergai bisa menjalankan tujuan organisansinya dalam membina masyarakat, terutama para mualaf.

“Kami berharap, BPMI dapat membina mualaf, terkhusus di Kabupaten Sergai, dalam mempelajari agama Islam dengan sebenar-benarnya secara menyeluruh,” tambahnya.

Terakhir, Adlin Tambunan berpesan agar BPMI Sergai dapat menyebarkan pengetahuan Amar Maruf Nahi Mungkar atau megajak kepada perbuatan yang baik dan mencegah kepada perbuatan yang munkar di tengah-tengah masyarakat.

“Semoga kehadiran BPMI Sergai dapat menjadi penyejuk di tengah-tengah masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat,” tandasnya.
Untuk diketahui, susunan pengurus DPD BPMI Kabupaten Sergai periode 2024-2029 terpilih yaitu Andi Ginting sebagai Ketua, Rahmat sebagai Sekretaris, dan Teguh Arianto sebagai Bendahara.(mn.44)***

Baca Juga :
Wabup Adlin Tambunan Harap Dukungan Masyarakat untuk Bangun Sergai

News Feed