oleh

Wabup Asahan Kukuhkan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Administrator dan Pengawas Asahan

-Daerah-426 views

Asahan.Mitanews.co.id | Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos MSi mengukuhkan (mengambil sumpah/janji dan pelantikan) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten, bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (27/08/2022).

Wakil Bupati Asahan pada bimbingan dan arahannya menyampaikan proses pengukuhan dan pengambilan sumpah ini sebagai tindak lanjut dari Peraturan Bupati Asahan Nomor 7 Tahun 2022 tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi, serta tata kerja, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Bupati Asahan Nomor 20 Tahun 2022.

Selanjutnya, Peraturan Bupati Asahan Nomor 8 Tahun 2022 tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi, serta tata kerja badan daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Bupati Asahan Nomor 21 Tahun 2022, dan Peraturan Bupati Asahan Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pembentukan Unit Pelaksana Teknis Daerah Rumah Sakit Umum Daerah Haji Abdul Manan Simatupang Kabupaten Asahan.

“Berpedoman pada ketentuan tersebut, maka saya sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian, kembali mengambil sumpah dan melantik para pejabat yang mengalami perubahan nomenklatur jabatannya atau perubahan fungsi dan tugas jabatan, selain itu pengambilan sumpah dan pelantikan ini sebagai upaya pembinaan karier untuk meningkatkan pencapaian kinerja perangkat daerah,” harap Wakil Bupati.

Selanjutnya, Wakil Bupati meminta agar menyampaikan informasi tentang perubahan nomenklatur dengan instansi daerah, provinsi dan pusat yang berhubungan dengan garis koordinasi kerja, agar tercipta tertib administrasi sebagaimana yang kita inginkan bersama.

“Harapan saya pada saudara-saudara yang dikukuhkan (dilantik hari ini), agar euforia yang anda rasakan hari ini dapat terus dipertahankan dan diwujudkan pada pelaksanaan tugas-tugas jabatan saudara nantinya, dalam bentuk inovasi inovasi dan kreativitas untuk membentuk program-program kerja baru yang lebih inovatif dan spektakuler, serta dapat dirasakan masyarakat kemanfaatannya,” ungkap Wakil Bupati Asahan.

Kepada seluruh pejabat yang dilantik hari ini agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, tunjukkan dedikasi, loyalitas dan profesionalisme dalam setiap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi saudara nantinya dengan berpedoman pada “3T”, yaitu tertib dalam administrasi pekerjaan, tertib pelaksanaan tugas-tugas kedinasan dan tertib dalam penglolaan keuangan anggaran.

“Dengan mempedomani 3T tersebut kami berharap dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Asahan sehingga visi menciptakan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter dapat terwujud dengan baik,” harap Wakil Bupati.

Dikesempatan ini, para peserta pengukuhan diberikan tausiyah agama oleh Al-Ustadz Aswiluddin Rambe yang mengatakan, harus bertanggungjawab dengan amanah jabatan yang diberikan, jalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Kita juga harus saling mengingatkan satu dengan yang lain, agar tidak terjadi kesalahan dalam melaksanakan tugas,” ucap Aswaluddin Rambe menutup tausiyahnya. (TAMIN)

Baca juga : DPC Asosiasi Pendeta Indonesia, Merayakan ulang tahun ke-4

News Feed