oleh

131 Rumah Korban Banjir Bandang di Palas Hanya Menyisakan Lantai

-Daerah-1,230 views

# Pemkab Palas Usulkan Bantuan Perbaikan Rumah Kemensos

Padanglawas.Mitanews.co.id | Pemerintah Kab.Padanglawas ( Palas ) melayangkan surat kepada Kementerian sosial ( Kemensos ) untuk revitalisasi rumah berdampak banjir yang terjadi malam pergantian tahun baru 2021 – 2022.

Pemkab Palas bermohon kepada Menteri sosial agar perbaikan rumah warga korban banjir bisa ditampung pada DTKS ( Data terpadu kesejahteraan sosial.

Dari data yang berhasil dihimpun di Media Center penanggulangan Bencana Banjir Bandang Palas, Selasa (11/01/2022) , rekapitulasi korban banjir ada di delapan titik.

Kedelapan titik atau desa , dapat di informasikan bahwa jumlah KK korban banjir sebanyak 753 kepala keluarga (KK) dengan jumlah jiwa sebanyak 3.124 .

Sementara itu menyangkut kerusakan rumah warga terbagi Tiga kategori.

Kategori rusak ringan sebanyak 560 rumah .Rumah rusak sedang sebanyak 62 ,dan rusak berat sebanyak 131 rumah.

Untuk diketahui , kategori rumah rusak berat sebagainya hasil investigasi Mitanews.co.id di lokasi , kondisinya hanya menyisakan lantai.

Terkait dengan hal ini , Plt Bupati Palas drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu , Cht.MM, MSi melalui Kadis Kominfo Agustina Ritonga,SH didampingi Kabid Intokom Hamidah Lubis membenarkan bahwa Pemkab Palas sudah menyurati kemensos untuk perbaikan rumah dan bansos.

” Bapak Plt Bupati sudah menyurati Kemensos , dengan nomor surat: 360/34/2022 tertanggal 4 Januari 2022 lalu”, papar Kadis.

Dikatakannya , surat permohonan itu merupakan tindak lanjut kunjungan kerja Ibu Menteri Sosial ke lokasi Banjir bandang di Batang Lubu Sutam.

” Kita berharap , permohonan itu segera mendapat respon dari Kemensos dan kita juga berharap ada donatur yang mengulur tangan untuk mengatasi perbaikan tumah warga korban banjir di daerah ini ” , ungkap Kadis Kominfo ( sun ).

Baca juga : wakil Bupati H.Indra Gunawan Hadiri Hud PDI P Ke – 49

News Feed