oleh

Aksi Peduli Semeru , Pemkab Palas Salurkan Bantuan Ke Lumajang

-Daerah-938 views

PadangLawasMitaNews.co.id | Pemerintah kabupaten Padang Lawas (PALAS) melalui dinas sosial, aksi peduli Semeru Pemkab Palas salurkan bantuan terhadap masyarakat atau warga korban erupsi gunung semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, rabu (15/12/2021 ) pagi melalui jasa angkutan JNE cabang Palas

.

Bantuan tersebut langsung di berangkatkan Plt Bupati Padang Lawas drg. H.Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht.MM.Msi dari depan kantor dinas sosial, Sigala gala sekira Pukul 10.00 wib.di dampingi Kadis Sosial H.Ahmad Fauzan Nasution, Asisten I Panguhum Nasution, Inspektur Inspektorat Harjusli Fahri Siregar dan pimpinan OPD terkait lainnya.

Plt. Bupati Palas disaat pemberangkatan mengatakan,’ Terimakasi kepada seluruh masyarakat Palas yang telah atas kepedulian kepada saudara kita yang terkena musibah dan telah membantu meringankan beban saudara kita yang kena musibah meletusnya Gunung Semeru di kabupaten Lumajang Jawa Timur ‘, Ucapnya.

Ditambahkan Zarnawi’, Dengan dikirimkannya bantuan ini, semoga dapat memberikan semangat kepada saudara kita tersebut, yang terkena musibah meletusnya Gunung semeru di Lumajang, dan dapat memberikan semangat baru bagi mereka, Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada mereka, dan apa yang mereka rasakan tentunya kita juga ikut merasakannya sebagai sesama warga negara Republik Indonesia ini,’ Kata Plt Bupati drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu.

Zarnawi juga menambahkan,’ Padang laawas ini merupakan daerah yang penuh kebinnekaan ragam suku Bangsa. Suku Jawa dan Sunda di kabupaten Padang Lawas ini mencapai 24% yang berdomisili. Tetapi bukan karena itu bantuan ini kita kirimkan, akan tetapi, ini karena murni karena kemanusiaan yang kita pikirkan dalam hati hati yang paling dalam”, Papar Plt. Bupati.

Kadis Sosial Kabupaten Palas, Ahamad Fauzan Nasution, ketika itu mengatakan kepada awak media, Kita pemerintah dan masyarakat hari ini mengirimkan bantuan kepada saudara kita yang telah tertimpa musibah eropsi gunung semeru. Dan hari ini kita mengirimkan 95 koli Pakaian layak pakai dan mie Instan,’Terang Kadis.

Kata Kadis lagi ,’ Hari ini kita sebagai menjadi saksi atas keikut sertaan perusahaan jasa JNE sebagai perusahaan yang turut membantu suksesnya perjalanan bantuan kita ini, dan kita sangat berterima kasih kepada perusahaan JNE yang dengan rela dan iklas membantu pengiriman ini tampa imbalan ataupun jasa, semoga bantuan ini dapat membawa berkah atas ridho Alloh swt ‘,harap Fauzan.

Sementara, kepala cabang JNE Palas Harianto Sihombing ketika Awak media meminta keterangan terkait perjalanan bantuan tersebut yang begitu jauh, Harianto mengatakan,’Dalam hal ini kita dari perusahaan jasa JNE awalnya koordinasi dengan pihak pemkab dan kita sudah sampaikan hal ini kepada perusahaan kita di pusat

Pihak perusahaan , lanjut dijelaskan telah memberikan rekomendasi ijin bantuan ini untuk kita bawa dan sapaikan langsung kepada penitia donasi dan bantuan nantinya di kabupaten Lumajang Jawa Timur. Dan sehubungan jarak yang sangat jauh, berkemungkinan akan memakan waktu 4 sampai 5 hari kedepan .( Fahmi ).

Baca juga : STM Nelayan Bersatu Sibolga-Tapteng Gelar Vaksinasi Covid-19 Kepada Nelayan

News Feed