oleh

Akhmad Syukri Nazry Penarik Serahkan Berkas Pendaftaran Balon Walikota Sibolga ke Partai Golkar 

-Politik-737 views


Akhmad Syukri Nazry Penarik Serahkan Berkas Pendaftaran Balon Walikota Sibolga ke Partai Golkar

SIBOLGA.Mitanews.co.id ||


Akhmad Syukri Nazry Penarik resmi kembalikan formulir dan serahkan berkas pendaftarannya sebagai Calon Wali Kota Sibolga ke Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Sibolga, Sumatera Utara, pada Selasa 23 April 2024.

Hal tersebut sebagai bukti dan menunjukkan keseriusannya untuk maju menjadi Calon Wali Kota Sibolga periode 2024-2029 mendatang.

Pendaftaran Ketua DPRD Kota Sibolga ke Partai Golkar tersebut diwakilkan oleh Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumbantobing yang juga Wakil Wali Kota Sibolga didampingi Sekretaris Partai NasDem Kota Sibolga Ansyar Afandi Perangin-angin Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Sibolga Obbi Putra Hutagaol, para Anggota DPRD Fraksi NasDem Kota Sibolga serta sejumlah pengurus Partai NasDem dan juga para Caleg NasDem yang terpilih dan diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori didampingi Sekretaris Partai Golkar Kota Sibolga Nurdin Z dan jajarannya.

Terlihat pula, ratusan pendukung, relawan dan simpatisan Akhmad Syukri Nazry Penarik turut mendampingi penyerahan berkas Pendaftaran Akhmad Syukri Nazry Penarik sebagai Calon Wali Kota Sibolga ke Partai Golkar Kota Sibolga.

Dalam kesempatan tersebut, Pantas Maruba Lumbantobing menyampaikan permohonan maaf bahwa Bakal Calon Wali Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik tidak bisa hadir langsung mendaftar ke Partai Golkar ini dikarenakan sedang ada urusan bisnis ke luar negeri.

"Sebagai pengurus Partai NasDem Sibolga, saya bersama Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Sibolga dan tim ditugaskan untuk mendaftarkan beliau (Akhmad Syukri Nazry Penarik_red) ke Partai Golkar ini," ucap Pantas.

Lebih lanjut, Pantas menyampaikan bahwa meski pun Partai NasDem punya peluang untuk mengusung sendiri pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Kota Sibolga ini, namun pihaknya tetap akan menggandeng Partai lain yang mempunyai kursi berdasarkan hasil pemilu Legislatif 14 Februari 2024 kemarin, untuk berkoalisi memenangkan Akhmad Syukri Nazry Penarik sebagai Wali Kota Sibolga periode 2024-2029.

"Berdasarkan arahan dan petunjuk dari Ketua DPP Partai NasDem Teritorial Pemenangan Sumut-Aceh, kakak Bakhtiar Ahmad Sibarani telah menyampaikan kepada kami bahwa sebagai partai pemenang pada Pemilu Legislatif 2024, kami harus tetap membuka peluang bagi partai politik lainnya yang memiliki kursi di DPRD Kota Sibolga untuk bisa berkoalisi, berberkolaborasi dan bergandengan tangan mengantarkan dan memenangkan Akhmad Syukri Nazry Penarik sebagai Wali Kota Sibolga periode 2024-2029 mendatang," ungkap Pantas.

Pantas pun berharap, Partai Golkar dapat melihat dan menilai keseriusan dan komitmen dari Partai NasDem untuk memajukan kader terbaiknya sebagai Calon Wali Kota Sibolga dengan koalisi bersama partai yang lain.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Sibolga Jamil Zeb Tumori didampingi Sekretaris Nurdin Z dan tim penjaringan Balon Wali Kota Sibolga, menyambut baik dan bangga atas kehadiran para pengurus Partai NasDem Kota Sibolga ke Kantor Golkar Kota Sibolga untuk mendaftarkan calon terbaiknya.

“Kami melihat partai Pak Pantas menguasai langit biru Kota Sibolga, dan padi telah menguning siap untuk menemani,” ujar Jamil.

Selain itu, Jamil juga menjelaskan bahwa DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara telah menugaskan DPD Partai Golkar Kota Sibolga untuk melakukan penjaringan Bakal Calon (Balon) Wali Kota yang akan diajukan ke DPD Provinsi untuk selanjutnya diputuskan oleh DPP Partai Golkar untuk menentukan siapa yang akan diusung oleh Partai Golkar sebagai Balon Wali Kota di Kota Sibolga ini.

Lebih lanjut, Jamil mengungkapkan bahwa saat ini sudah ada 7 Balon Wali Kota Sibolga yang sudah mendaftar ke Partai Golkar, dan hari ini (Selasa 23/4/2024) pukul 23.59 WIB adalah batas terakhir pendaftaran dan pengembalian formulir pendaftaran.(MN.16)***

Baca Juga :
9 Berkas Balon Bupati Deli Serdang Diserahkan ke DPD Partai Golkar Sumut

News Feed