oleh

Azmi Yuli Sitorus : Propinsi Gelontorkan Rp100 Miliar Untuk Infrastruktur Sergai

-Daerah-2,853 views

SERGAI, Mitanews.co.id | Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil IV Serdang Bedagai – Tebing Tinggi dari Fraksi Partai Gerindra, Azmi Yuli Sitorus SH MSP, (foto-red), mengatakan bahwa untuk tahun 2022 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menganggarkan Rp100 miliar untuk infrastruktur.

” APBD Provinsi Sumatera Utara sekitar Rp100 miliar dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Serdang Bedagai. Selain itu, juga ada bantuan untuk kelompok tani dan nelayan,” ujar Azmi Yuli Sitorus usai mengikuti Rapat Paripurna Hari Jadi ke-18 Kabupaten Serdang Bedagai di Gedung DPRD , Jumat 7 Januari 2022.

Mantan Ketua DPRD Serdang Bedagai periode 2009-2014 itu juga merinci,bahwa direncanakan pekerjaan infrastruktur tersebut sudah mulai dilelang awal bulan ini dan akan dikerjakan pada Maret 2022.

” Infrastruktur yang akan dibangun diantaranya jalan menuju Pantai Cermin, Kecamatan Teluk Mengkudu, jalan Belidaan Dolok Masihul, jembatan menghubungkan Bandar Khalifah – Kayu Besar,terangnya.

Dalam kesempatan itu, Azmi meminta peran media untuk melakukan kontrol sosial terhadap pembangunan 50 unit rumah tidak layak huni (RTLH) yang bersumber dari APBD Provinsi Sumut.

” Tolong dipantau juga pembangunan 50 unit RTLH yang di tiga desa, Desa Si Rampah, dan dua desa di Kecamatan Tanjung Beringin,” ungkapnya.

Saat disinggung Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) yang terpasang di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) persisnya ada 300 titik yang dikerjakan pada tahun 2019 bersumber dari APBN Kementerian ESDM, namun hanya berfungsi sekitar tiga bulan saja.

Anggota Komisi D DPRD Sumut itu juga sangat menyayangkannya, sebab menurutnya Kementerian ESDM tidak menganggarkan biaya pemeliharaan, sehingga pekerjaan ratusan juta tersebut mubazir.
“Karena bersumber dari APBN Kementerian ESDM dan tidak berkordinasi dengan provinsi mau kabupaten karena dipasang di jalan nasional,” tutupnya. (mn.44)

Baca juga : Salman Jadi Sekda, SAPMA PP Abdya Sebut Itu Pilihan Tepat

News Feed