oleh

Salman Jadi Sekda, SAPMA PP Abdya Sebut Itu Pilihan Tepat

-Daerah-1,449 views

Aceh Barat Daya.MitaNews.co.id | Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim resmi melantik Salman Alfarisi Sekretaris Daerah (Sekda) di halaman Kantor Bupati setempat pada Kamis kemaren.

Salman yang tak lain adalah adik kandung Bupati tersebut, ditetapkan oleh Gubernur Nova Iriansyah setelah melewati serangkaian tahapan-tahapan seleksi.

Meskipun memiliki hubungan darah dengan Bupati, Salman dinilai merupakan sosok yang tepat untuk menjabat posisi tertinggi di jajaran ASN pemerintah kabupaten yang berjuluk “Nanggroe Breuh Sigupai” tersebut.

“Keputusan Gubernur sudah sangat tepat. Beliau sosok yang layak jadi Sekda”, sebut Osha Yurahman. S., SKM, Ketua Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Jum’at (7/1/2022).

Menurut Osha, Salman yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan tersebut memiliki rekam jejak yang baik di pemerintahan. Salah satu buktinya adalah pencapaian pemkab yang meraih penghargaan WTP terkait pengelolaan anggaran daerah.

“Jangan nilai dari trah keluarga, tapi dari profesionalitasnya. Beliau itu bukan politisi, tapi unsur profesional yang sudah sangat matang di dunia birokrasi,” lanjutnya.

Mantan PJ Keuchik Suka Damai itu juga menambahkan bahwa Salman tak hanya mampu membangun soliditas internal ASN pemkab, akan tetapi juga menjalin hubungan yang baik dengan mayarakat.

“Beliau sangat komunikatif. Sosok sederhana. Bisa diajak ngopi, kalau bahasa anak mudanya. Apalagi beliau terlibat aktif di organisasi sosial kemasyarakatan,” sebut Osha.

Mewakili SAPMA PP Abdya, Osha mengapresiasi keputusan Gubernur Aceh dan mengucapkan selamat atas dilantiknya Sekda definif Abdya. Ia meyakini di bawah kepemimpinan Salman, birokrasi Pemerintahan Aceh Barat Daya akan semakin baik, terutama dalam membantu tugas-tugas kepala daerah dalam upaya memberikan pelayan terbaik untuk masyarakat. (Ali)

Baca juga : Di Madina, Data Rumah Warga Yang Rusak Terdampak Banjir Belum Diketahui.

News Feed