oleh

Bakhtiar Ahmad Sibarani Jamu Makan Malam Pj Bupati Tapteng dan Keluarga

-Daerah, Politik-3,181 views

PANDAN.Mitanews.co.id | Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama istrinya Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, menjamu makan malam Pj Bupati Tapanuli Tengah, Elfin Elyas Nainggolan, di kediamanan pribadinya di Jalan Raja Junjungan Lubis, Kelurahan Sibuluan Baru, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, pada Selasa (15/11/2022) malam.

Elfin yang hadir bersama istrinya Catherine Napitupulu serta kedua mertuanya, yakni Christine Tiurma Sibarani dan Onggung Napitupulu itu disambut hangat oleh Bakhtiar Ahmad Sibarani dan keluarga. 

Canda tawa lepas yang tercipta dan terpancar di antara kedua belah pihak yang memiliki kekerabatan marga itu, sebagai bukti hubungan kekeluargaan yang erat antara Bakhtiar Ahmad Sibarani dengan Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan dan keluarga.

Usai makan malam, Christine Tiurma Sibarani, yang merupakan mertua perempuan Pj Bupati Tapteng itu mengaku bangga dan terharu atas jamuan makan malam dari mantan Bupati Tapteng tersebut. Bahkan, Christine Tiurma Boru Sibarani itu mengungkapkan bahwa kehadirannya di kediaman pribadi Bakhtiar Ahmad Sibarani dan bertemu langsung dengan Bakhtiar yang juga merupakan Mantan Bupati Tapanuli Tengah itu masih seperti mimpi.

"Saya seperti mimpi sekarang ini, dari Malang bisa sampai ke sini. Gak nyangka nih bisa ketemu, masih muda dan cakep lagi. Terima kasih atas jamuannya yang luar biasa ini ya itoku," ucapnya penuh riang.

Pj Bupati Tapteng itu pun menimpalinya dengan menyebut bahwa Bakhtiar Ahmad Sibarani ini adalah merupakan hula-hula atau pamannya. Yang dalam adat Batak, hula-hula adalah merupakan sosok yang dihargai oleh pihak perempuan.

"Semuanya harus dasar kekeluargaan, semuanya harus saling menghormati, dan saling menghargai. Apalagi saya yang baru disini, tentunya saya harus datang ke hula-hula saya. Saya terlahir dari orang Batak, saya harus jadi orang Batak. Gak bisa saya jadi orang lain. Saya bersyukur bisa ketemu dengan hula-hula saya di sini. Apalagi baru hari pertama bertugas disini, sudah diundang makan malam," ujar Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan sembari mengucapkan terima kasih kepada Bakhtiar dan keluarga atas jamuan makan malamnya. 

Menurut Elfin, tidak ada persoalan yang tidak dapat diselesaikan bila dibawa dalam lingkup kekeluargaan. Hal itulah yang ingin dijalin oleh Elfin dengan mantan orang nomor satu di Kabupaten Tapanuli Tengah tersebut.

"Sebenarnya sudah lama saya berkomunikasi dengan tulang saya ini, dan di sinilah saatnya ketemu secara kekeluargaan. Apapun itu, jika dibawa dalam kekeluargaan, masalah sebesar apapun dan serumit apapun, pasti bisa kita pecahkan dan selesaikan dengan baik," ungkap Elfin Nainggolan.

Menanggapi itu, Bakhtiar Ahmad Sibarani menegaskan, bahwa pertemuannya dengan Pj Bupati Tapteng yang baru, tidak ada kaitannya dengan urusan Pemerintahan. Melainkan, murni atas dasar kekeluargaan dan kekerabatan.

"Ini bukan soal jabatan, melainkan kekeluargaan. Perlu saya jelaskan dan tegaskan, bahwa Bapak Pj Bupati Tapteng yang baru ini adalah Amangboru saya. Di mana istrinya boru Napitupulu yang dilahirkan oleh boru Sibarani, yang juga merupakan namboru saya. Amangboru saya (mertua laki-laki Pj Bupati Tapteng) juga dilahirkan oleh Boru Sibarani. Jadi, kita murni bersilaturrahmi secara kekeluargaan di rumah ini," jelas Bakhtiar dengan tegas.

Pada kesempatan tersebut, politisi muda asal Kota Bertuah Barus ini juga mengimbau kepada seluruh masyarakat dan juga anggota DPRD Tapanuli Tengah, untuk mendukung kinerja Elfin Elyas Nainggolan ini sebagai Pj Bupati di Kabupaten Tapanuli Tengah ini.

"Saya yakin dan percaya, beliau seorang Doktor yang berpengalaman. Saya minta jangan ada yang memanfaatkan nama beliau untuk kepentingan yang tidak baik. Kalau untuk kebaikan, silahkan saja. Saya juga pastikan, walau saya orang politik dan juga Ketua Partai Politik, saya tidak akan memanfaatkan persaudaraan ini untuk kepentingan politik," tegasnya.

Karena menurutnya, dalam menjalankan roda Pemerintahan, ada aturan dan ketentuan yang telah mengatur. Sehingga, netralitas harus tetap dijaga dengan baik.

"Semua peraturan dan ketentuan menjadi acuan, tidak bisa kita langgar hanya untuk kepentingan. Saya yakin beliau (Pj. Bupati Tapteng_red) akan menjalankan netralitas, untuk menjaga jalannya roda pemerintahan yang baik di Kabupaten Tapanuli Tengah ini ," ucap Bakhtiar.

Bakhtiar juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pj Bupati dan keluarga menghadiri undangan jamuan makan malamnya.(MN.16)

Baca Juga : Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Kunjungan Anggota Dewan Terhadap Kegiatan Masa Reses ||| Daerah Pemilihan Tahun 2022

News Feed