oleh

Banjir Bandang di Palas Terjang Lokasi Pondok Pesantren Nizhomul Hikmah.

-Daerah, Peristiwa-1,641 views

Padang Lawas Mitanews.co.id | Banjir luapan sungai Sutam y menerjang lokasi pondok pesantren (Ponpes)
Nizhomul Hikmah Desa pada Jum’at malam sekitar pukul 21:39 (31/12/2021), Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Peristiwa ini sempat menimbulkan kepanikan bagi warga sekitar kejadian .

Kepanikan itu , termasuk santri dan santriyah pondok pesantren
Nizhomul Hikmah.

Amatan wartawan, pasca kejadian banjir Pondok Pesantren Nizhomul Hikmah yang dikelilingi aliran sungai ini, Minggu (02/01/2022) siang, dipenuhi lumpur dan tumpukan material lumpur dan kayu. Jembatan gantung akses jalan menuju lokasi Ponpes itu juga rusak berat.

Diceritakan Pengasuh Pondok Pesantren Nizhomul Hikmah Susanti Lubis , saat malam peristiwa kejadian bencana alam tersebut, pihaknya panik, namun sempat menyelamatkan diri ke lantai dua salah satu bangunan bertingkat di ponpes itu. Sedangkan dari amatannya, arus deras sungai Sutam tersebut, sudah mengelilingi lokasi ponpes itu, hingga menerjang sejumlah bangunan, termasuk pemondokan santri rusak.

“Bersyukur saat kejadian bencana itu anak – anak kalau tidak kami tidak bisa bayangkan seperti apa kajadian disini”. Tutur Susanti didampingi rekannya Yusna Sari Lubis saat dikonfirmasi wartawan di lokasi ponpes tersebut.

Terkait kerusakan jembatan dan sejumlah pasilitas diponpes tersebut berharap agar dapat perhatian dari pemerintah.( fahmi ).

Baca juga : Ali Sati Batubara Wasiatkan Bangun Masjid, Diresmikan Tepat Pada Awal 2022

News Feed