oleh

BNNK Asahan Kembali Razia Tempat Hiburan Malam

-Hukum-396 views


BNNK Asahan Kembali Razia Tempat Hiburan Malam

ASAHAN.Mitanews.co.id ||


Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Asahan kembali melakukan razia tempat hiburan malam VB yang berada di Kompleks Graha Terminal Kisaran, Sumatera Utara.

Dari razia tersebut, Tim BNNK Asahan berhasil menjaring 58 orang dinyatakan positif berdasarkan alat tes urine. 34 laki-laki dan 24 wanita. " Kami lakukan razia Kamis dini hari dan ada 95 orang kami amankan, setelah dites urine 58 positif, " ucap Kepala BNNK Asahan, Adrea Retha Zulhelfi , Jumat 01 Desember 2023.

Adrea menjelaskan kegiatan tersebut berdasarkan laporan pengaduan masyarakat Call Center BNN-RI yang diteruskan secara berjenjang ke BNN Provinsi Sumatera Utara sehingga singkatnya BNN Provinsi Sumatera Utara meminta pihaknya untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat tersebut.

"Begitu kita dapat perintah, saya arahkan tim untuk melakukan interogasi untuk mendapatkan informasi awal tentang dari mana asal muasal mereka mengkonsumsi narkotika dan selanjutnya pagi ini kami akan melakukan assessment medis terhadap 58 orang," ungkap Adrea

Dari 58 orang positif, Adrea mengatakan pihaknya akan melakukan assessment medis menentukan orang tersebut harus menjalani rawat jalan atau rawat inap.

" Kalau tingkat ketergantungan-nya tinggi kita rehab, kalau rendah dilakukan pembinaan oleh tim rehabilitasi yang sudah terbentuk," ungkapnya, sembari mengatakan pihaknya akan tetap melakukan razia di tempat hiburan malam lain. (Tamin)***

Baca Juga :
Perkuat Toleransi dan Moderasi Beragama, Pemkab Nisut Gelar Pertemuan dengan Tokoh Agama

News Feed