oleh

Bupati Bakhtiar: Tapteng Siap Kembangkan Sentra Jagung Terpadu

-Daerah-1,430 views

TAPANULI TENGAH Mitanews.co.id | Usai meninjau lahan persawahan petani dan melihat langsung keberhasilan program KUR Tani di Kecamatan Sosorgadong, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani selanjutnya meninjau lahan percontohan demplot pertanian Jagung di Kecamatan Sorkam Barat, pada Minggu (19/12/2021).

Di akhir pekan ini, Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani meninjau langsung pengembangan pertanian, meliputi pertanian tanaman pangan dan palawija di beberapa wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Hal ini disampaikan Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani usai melakukan peninjauan.

“Pagi tadi setelah meninjau lahan sawah para petani di Sosorgadong, setelah itu saya melanjutkan untuk meninjau lahan percontohan demplot pertanian jagung di Desa Sidikalang Kecamatan Sorkam Barat,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani

Senang rasanya, ungkap Bupati Bakhtiar saat melihat kebun jagung hibrida para petani yang begitu bagus pertumbuhannya, begitu juga dengan buahnya. 

“Saya juga berkesempatan berdialog dengan para petani hortikultura dari Kelompok Tani Tunas Baru yang tergabung dari tiga kecamatan, yakni Sorkam Barat, Sorkam dan Pasaribu Tobing,” jelas Bupati Bakhtiar.

“Kedepan, salah satu fokus komoditi yang akan kita kembangkan secara luas di Tapanuli Tengah adalah jagung. Kita berharap Tapanuli Tengah kedepan bisa menjadi salah satu lumbung jagung di Provinsi Sumatera Utara,” ungkap Bupati Bakhtiar.

“Semoga sentra pertanian jagung bisa kita wujudkan di berbagai Desa Potensial di Tapanuli Tengah,” harapnya mengakhiri.( mn.16)

Baca juga : Wagub Sumut Tutup Musda MUI Langkat,

News Feed