oleh

Bupati Nias Hadiri Internasional Surfing Competition 2023

-Daerah-1,612 views

Nias Utara.Mitanews.co.id ||


Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E, S.H, M.Si, menghadiri acara Pembukaan Kegiatan Nias Utara Internasional Surfing Competition 2023, bertempat di Pantai Turedawola Kecamatan Afulu, Selasa (20/06/2023).

Pada pembukaan acara, Sekda Kabupaten Nias Utara pada laporannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan event Nias Utara International Surfing Competition 2023 berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan dan Peraturan Daerah Kabupaten Nias Utara Nomor 3 Tahun 2018 tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah Kabupaten Nias Utara Tahun 2017-2025 serta Keputusan Bupati Nias Utara Nomor : 556/160/K/Tahun 2023 Tentang Pembentukan Tim Penyelenggara Kompetisi Berselancar Nias Utara (North Nias Surfing Competition) Tahun 2023.

Sekda juga menyampaikan bahwa Nias Utara International Surfing Competition 2023 bertujuan untuk memperkenalkan Destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Nias Utara, meningkatkan jumlah pengunjung Destinasi Wisata serta untuk menggali Potensi masyarakat dalam berselancar sehingga kedepan dapat bersaing dengan peselancar dunia.

Pada kesempatan itu, mewakili Forkopimda Kepulauan Nias yang disampaikan Bupati Nias Ya’atulo Gulo dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Kabupaten Nias Utara atas terlaksananya event international yang merupakan bagian dari pembangunan pariwisata di Kepulauan Nias.

Menurut Bupati Nias dalam penjelasannya menambahkan bahwa Kepualaun Nias memiliki salah satu keunggulan adalah bidang pariwisata, dimana seluruh pesisir Pulau Nias memiliki keindaham yang sangat eksotis, dan kegiatan Nias Utara International Surfing Competition 2023 merupakan program yang cukup luar biasa supaya kedepan dikenal seluruh masyarakat baik nasional maupun internasional, semoga kedepan daerah Nias Utara semakin membawa kemajuan yang lebih baik lagi, harapnya.

Hal senada juga disampaikan Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Utara menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sangat mengapresiasi atas terlaksananya event yang sangat luar biasa di Nias Utara, tentu dengan kekonsistenan Pemerintah Daerah Kab. Nias Utara dalam memajukan pariwisata kedepan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Kemenparekraf RI akan terus mendukung untuk dimasukkan dalam kalender event- event tahunan kedepan.

Lanjutnya, untuk masalah pembangunan Dinas Parekraf Sumut sudah memulai untuk mendukung pembangunan di turedawóla dan di 2024 kedepan akan terus dilanjutkan sesuai master plan yang telah dibuat dengan tujuan untuk terus mendorong pembangunan demi terwujudnya destinasi wisata baru di Nias Utara.

Sementara itu, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu dalam sambutannya menyampaikan terimakasih serta mengucapkan selamat datang kepada seluruh hadirin yang mengikuti Nias Utara International Surfing Competition 2023.

Bupati juga menyampaikan perkembangan surfing di Nias Utara yang dimulai pada tahun 2022 dengan menyelenggarakan evnt surfing competition dengan skala local. Namun untuk tahun 2023 Kabupaten Nias Utara melalui PSOI melaksanakan event dengan skala international.

Bupati Nias Utara juga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada masyarakat Nias Utara atas dukungan dan kerjasama yang baik mulai dari gotong royong hingga mendukung secara penuh kegiatan Nias Utara International Surfing Competition 2023, semoga dengan kegiatan ini kedepan akan membawa dampak kemajuan Kabupaten Nias Utara terutama dalam sector kepariwisataan.

Hadir pada kegiatan itu, Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara beserta Nyonya, Pimpinan dan Anggota DPRD Kab. Nias Utara, Bupati Nias, Anggota DPRD Provinsi Sumut, Mantan Bupati, Mantan Wakil Bupati, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Kapolres Nias, Pabung Kodim 0213 Nias, mewakili Bupati Nias Selatan, Sekda bersama Nyonya, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kabag, Camat, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, BUMN/BUMD dan hadirin lainnya. (ad)

Baca Juga :
Kapolres Padang Lawas Pimpin Apel Kasatkamling Tahun 2023

News Feed