oleh

Bupati Nias Lantik Pejabat Administrator Dan Fungsional

-Daerah-519 views

Nias.Mitanews.co.id | Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si, Lantik dan Mengambil Sumpah/Janji Pejabat Administrasi sebanyak 38 orang, Pejabat Fungsional Kesehatan sebanyak 6 orang dan Pejabat Fungsional Pendidikan sebanyak 15 orang, bertempat di Aula Serba Guna, Lt III Kantor Bupati Nias, Jumat (24/02/2023).

Turut hadir Wakil Bupati Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Para Rohaniwan dan undangan lainnya.

Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si membacakan Naskah Pelantikan dan disusul dengan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat yang dilantik. Dalam hal ini, Bupati Nias menegaskan bahwa Sumpah/Janji ini adalah tanggungjawab yang wajib dijalankan oleh Pejabat yang dilantik dan menghindari hal-hal yang dapat merugikan.

Setelah Pengambilan Sumpah/Janji oleh Bupati Nias, acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah/Janji sekaligus Naskah Pelantikan oleh Bupati Nias.

Penandatanganan Berita Acara ini diwakili oleh pejabat yang dilantik, yakni :

1. Islam : Darmin Lase, S.ST

2. Kristen : Yarman Gulo, SP, M.Si

3. Katolik : Sorianus Lase, M.Pd

Dalam arahannya, Bupati Nias menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini merupakan hasil seleksi terbuka lelang jabatan administrator yang dilaksanakan secara terbuka dan merupakan hasil dan bukti dari penerapan Merit System.

"Pelaksanaan seleksi ini disebabkan karena adanya Pegawai yang pensiun, Rotasi kepada Pejabat Eselon III, Usulan dari dinas-dinas dan Promosi Jabatan" ujar Bupati Nias

Bupati Nias menerangkan bahwa seleksi ini akan terus berproses sesuai dengan kebutuhan suatu organisasi dengan tujuan perbaikan pelayanan kepada masyarakat, pengembangan karir dengan tujuan agar sebuah organisasi dapat berkualitas.

Bupati Nias, mengingatkan bahwa pada Dinas Pendidikan masih terdapat hal-hal yang harus diselesaikan terkait Pengelolaan DANA BOS dan pada 12 Puskesmas terkait pengelolaan BOK harus segera diselesaikan.

"Ke depan ini untuk seluruh Puskesmas akan menghadapi AKREDITASI, maka diharapkan dengan pelantikan personil yang baru ini dapat memberikan dampak yang dapat meningkatkan proses, penyelesaian masalah agar dapat mencapai target pekerjaan yang lebih baik" tegas Bupati Nias

Akhirnya, Bupati Nias mengucapkan selamat kepada Pejabat yang dilantik dan diambil Sumpah/Janjinya, semoga ke depannya dapat mencapai target dan efisiensi pekerjaan.(ad)

Baca Juga :
Sejumlah Tokoh Masyarakat Sumut Beri Masukan untuk Anies Rasyid Baswedan

News Feed