oleh

Bupati Nias Utara Hadiri Wisuda Aknira

-Daerah-1,069 views

Nias Utara,Mitanews.co id | Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu menghadiri wisuda Angkatan ke-VII PDD- Akademi Komunitas Negeri Nias Utara TA.2020/2021, bertempat di Aula Tafaeri Nias Utara,Rabu (22/12/2021) .

Mahasiswa angkatan ke VII TA.2021 lulusan Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh PDD Akademi Komunitas Negeri Nias Utara ikuti wisuda sebanyak 26 orang yang terdiri dari 3 orang program studi agrobisnis, Peternakan 4 orang dan Perkebunan 19 orang.

Direktur Politeknik Negeri Payakumbuh Ir. Helvin Hasman MP menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan/I PDD Aknira angkatan ke VII, agar dapat mendukung program pemerintah dengan membuka lapangan kerja, karena lulusan Aknira dipersiapkan untuk bekerja di tengah-tengah masyarakat.

Lanjutnya, kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Nias Utara sangat mengucapkan terimakasih kerjasama selama ini sehingga PDD Aknira dapat meluluskan 7 angkatan semoga dengan beralihnya menjadi PSDKU USU dapat lebih baik lagi. Ucapnya.

Ditempat yang sama, Bupati Nias Utara mengucapkan selamat atas wisuda hari ini dan juga kepada orangtua wisudawan/i mengucapkan selamat dan dapat menyaksikan kebahagiaan hari ini.

Bupati mengharapkan kepada para lulusan angkatan ke VII di PDD Aknira perlu melanjutkan pendidikannya mengingat masih belum Satrata Satu (S1) karena saat ini pendidikanlah yang sangat di utamakan.

Bupati juga menyampaikan, bahwa pemerintah daerah terus melakukan evaluasi bagi para lulusan Aknira, dari angkatan pertama hingga angkatan ke VII yang berjumlah 465 orang dengan tujuan untuk melihat, apakah sudah ada yang membuka lapangan usaha baik di bidang pertanian dan perikanan.

Sebutnya,hasil evaluasi selama ini, masih belum ada lulusan Aknira yang membuka lapangan kerja di Kabupaten Nias Utara, padahal sumber daya alam melimpah,jelas Bupati

“Pemerintah daerah akan terus mendorong para lulusan Aknira untuk membuka lapangan kerja karena Sumber daya alam yang ada belum dikelola secara profesional, ucap Bupati

Diakhir arahannya,Bupati mengucapkan terima kasih kepada Politeknik Negeri Payah Kumbuh yang telah menjalin kerjasama selama 7 tahun dan walaupun wisuda ini merupakan yang terakhir namun jalinan persabatan dan persahabatan terus berlanjut.

Turut hadir ,Jajaran Direktur Politeknik Payakumbuh, koordinator Aknira dengan para dosen, orangtua Wisudawan/i dan undangan lainnya.( ad )

Baca juga : Danu Prayitno Ketua Perguruan Jaya Krama Hadirkan 4 Tokoh Untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

News Feed