oleh

DPC Ikanas Deliserdang Gelar Halalbihalal

-Daerah-161 views


DPC Ikanas Deliserdang Gelar Halalbihalal

DELISERDANG.Mitanews.co.id ||


Guna meningkatkan silaturahmi, DPC Ikatan Keluarga Nasution (Ikanass) Dohot Boruna Kabupaten Deliserdang menggelar Halalbihalal, Rabu, 1 Mei 2024.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk meningkatan silaturahmi dengan seluruh pengurus, DPC Ikanas Dohot Anak Boruna Kabupaten Deliserdang.

Acara yang digelar di Aula SMK 1 Beringin, Jalan Pendidikan, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang ini dihadiri Ketua Hatobangon, Ervin, Dewan Penasehat H Edwin Nasution yang merupakan Kepala Inspektorat Kabupaten Deliserdang, Usron Nasution, Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara serta segenap pengurus DPC Ikanas lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Hatobangon mengucapkan terimakasih yang setingginya kepada Kepala Sekolah (Kepsek) SMK N 1 Beringin, Afrida Hanum Nasution yang telah bersedia memberikan tempat dan fasilitas pada kegiatan Halalbihalal DPC Ikanas Kabupaten Deliserdang.

"Terimakasih kepada ibu Kepsek, semoga diberikan rahmat dan rizki karena sudah memfasilitasi kegiatan ini. Sekali lagi saya sebagai Ketua Dewan Hatobangon mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin dan mohon maaf lahir batin kepada seluruh pengurus dan anggota Ikanas Kabupaten Deli Serdang," ujar mantan staf ahli Bupati ini.

Senada disampaikan Wakil Ketua Penasehat, Usron Nasution yang lebih menekankan bahwa DPC Ikanas Deliserdang harus menjaga kekompakan kekeluargaan dengan menggali potensi yang ada. Tujuannya agar dapat dikelola secara baik di organisasi ini.

"Ini merupakan Halal Bi Halal perdana di Ikanas Deli Serdang, dan ini akan berkesinambungan dilaksanakan setiap tahun. Kita harapkan potensi yang ada di sini bisa dikelola dengan baik untuk bersama," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Ikanas, H Nasaruddin mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas berjalannya dengan baik Ikanas Deliserdang dan berkat dorongan anak boruna yang tergabung di dalamnya.

Dengan kerja sama yang baik dan kekompakan semua, imbuh Nasaruddin yang kini aktif sebagai staf inspektorat Deli Serdang ini, mengajak ke semua anggota dan pengurus untuk memper erat kekeluargaan dan memaafkan bila terjadi khilaf dan salah di momentum Halalbihalal ini.

Beliau juga mengingatkan kepada semua mengenai hasil rapat kerja Ikanas Deliserdang mengenai pengadaan kegiatan pengajian setiap dua bulan sekali untuk sama-sama dihidupkan.

Imbauan lain berupa dorongan mendukung Koprasi DPC Ikanas Deliserdang yang telah berjalan dengan menyediakan kebutuhan sembako.

Hal ini bertujuan sebagai sumber kas Ikanas Deliserdang. Untuk itu dia memesankan supaya memperkuat rasa persaudaraan dan kekompakan melalui Ikanas.

Acara yang berlangsung penuh Khidmat dengan pembukaan oleh, Syamhidayah Nasution dan diisi ceramah singkat dari ustadz Zulkifli Nasution.

Pada tausiyahnya, al ustadz menyampaikan bahwa silaturahmi yang dibungkus dengan acara Halalbihalal bertatap muka ini adalah bentuk pertolongan Allah SWT karena memberikan segudang nikmat-Nya, termasuk nikmat kesempatan dan kesehatan karena bisa hadir secara langsung.

"Maka dari itu, patutlah kita harus terus bersyukur atas Nikmatnya," sebut Zulkifli Nasution, seraya menambahkan agar kita selalu mengucap Solawat kepada Nabi Muhammad SAW agar aktivitas dan kehidupan kita diberkahi.

Acara Halalbihalal ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin Ustadz Abduh Nasution dan dilanjutkan makan bersama dan hiburan.(mn.09)***

Baca Juga :
RFT : KOSGORO 1957 Sumut “Hitam Putih” Siap Menangkan Ijeck Jadi Gubsu

News Feed