oleh

Infrastruktur Telekomunikasi di Labuan Bajo Ikut Andil Sukseskan KTT ke-42 ASEAN

-Ekonomi Bisnis-9,026 views

Jakarta.Mitanews.co.id | Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN sebagai pertemuan multilateral negara-negara ASEAN sukses digelar pada 9-11 Mei 2023 di Labuan Bajo, NTT.

Para pemimpin negara dan delegasi di kawasan Asia Tenggara hadir dan berdiskusi dalam perhelatan akbar yang mengangkat tema “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth”.

Perhelatan ini menjadi momentum bagi Indonesia sebagai tuan rumah untuk menunjukan keunggulan dari berbagai aspek termasuk infrastruktur telekomunikasi yang mumpuni.

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd Rauf kepada pers kemarin menyatakan Telkomsat bersama induk perusahaannya, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), turut andil berkontribusi menyukseskan KTT ke-42 ASEAN melalui penyediaan infrastruktur dan layanan telekomunikasi.

Telkomsat telah mengerahkan berbagai inovasi satelitnya, termasuk layanan Satellite News Gathering (SNG), TV Uplink MCPC, dan Television Receive-Only (TVRO), serta Mobile Satellite Phone, hingga layanan internet satelit berkecepatan tinggi MangoStar. Berbagai layanan Telkomsat ini ditempatkan di venue-venue krusial, seperti venue utama, media center, dan lainnya.

Abd Rauf menyampaikan, “Telkomsat telah menyiapkan infrastruktur terbaik termasuk backup serta layanan telekomunikasi satelit untuk memenuhi segala kebutuhan komunikasi dan lonjakan trafik selama perhelatan KTT ASEAN berlangsung. Dengan kesiapan infrastruktur serta layanan yang dimiliki oleh Telkomsat, kami yakin dan siap mendukung penuh momentum penting kenegaraan ini. Kami siap memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.”

Kesiapan TelkomGroup dalam mempersiapkan KTT ASEAN 2023 diapresiasi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate bersama Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko saat mengunjungi Network Operation Center (NOC) TelkomGroup Labuan Bajo pada kesempatan lalu. NOC ini merupakan posko sekaligus pusat pengawalan seluruh infrastruktur dan layanan TelkomGroup untuk KTT ke-42 ASEAN.

Melalui perhelatan ini sekaligus menjadi momen Telkomsat dan Telkom menunjukkan kesiapan serta keunggulan infrastruktur telekomunikasi yang dimiliki. Diharapkan kesiapan infrastruktur telekomunikasi dan inovasi yang telah ditunjukkan Telkomsat dapat turut memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan negara di taraf internasional.(MN.01)

Baca Juga :
Tidak Hanya Banggakan Sidimpuan, Keenam Siswa MTsN 1 Juga Harumkan Nama Prov. Sumut

News Feed