oleh

Iskan Qolba Lubis Upayakan Pasilitasi 2 Kementrian Bantu Perbaikan Rumah Korban Banjir Bandang

-Daerah-1,098 views

Padanglawas.Mitanews.co.id | Anggota DPR RI komisi VIII H.Iskan Qolba Lubis , Lc berupaya mempasilitasi Pemkab Palas untuk pemulihan ekonomi berdampak Banjir bandang.

Hal ini dapat dibuktikan saat putra
Daerah Palas ini turun lokasi , minggu (16/01/2022 ).

Ketika meninjau lokasi , Iskan Qolba langsung melakukan kontak telepon seluler dengan pihak kementrian dengan pihak kementerian BNPB dan Memensos RI

Selanjutnya , Iskan mengarahkan Plt .Bupati Palas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, MM , M.Sc agar mengajukan permohonan kepada Kementrian sosial dan BNBP.

Kunjungan Iskan kelokasi Banjir Bandang , langsung didampingi Plt .Bupati Palas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, MM , M.Sc , Sekdakab Palas Drs. Arpan Nasution S.Sos
Kadis Sosial H.Fauzan Nasution , Kepala BPBD H.Amit Hadi Nasution , Kadid Kominfo Agustina Ritonga,SH ,Kasatpol PP Agus Saleh Syahputra Daulay , Anggota DPRD Palas dari Fraksi Golkar dan Hanura dan para tokoh masyarakat.

” Kita akan pasilitasi Pemkab Palas dengan BNPB dan Kemensos untuk mendapatkan rumah sementara, atau memang kita bangunkan langsung, insyaallah Kami bersama Bapak Plt Bupati akan ke Jakarta beberapa hari ini supaya proses ini akan lebih cepat ” Papar Iskan Qolba.

Selanjutnya , pihaknya minta kepada dinas sosial Palas untuk mempersiapkan syarat syaratnya dan proposal untuk diajukan.

” Kita sudah masuk tinggal kita mempersiapkan persyaratan supaya uangnya cair, karna kan sistem anggaran negara seperti itu, termasuk KTP korban , surat keterangan, mungkin surat kepemilikan sudah hilang, tapi kita minta kepala desa memastikan tanah tersebut memang miliknya ” ungkap Iskan.

Dalam persoalan ini lanjut Iskan saya sudah di sms oleh ibu mentri dan siap akan bantu bahkan dia langsung datang kesini malam seperti waktu itu.

Dia berharap supaya masyarakat tetap tenang, tetap berdoa insyaallah negara selalu akan hadir disini dan tidak akan membiarkan ibu-ibu. ( Fahmi / sun ).

Baca juga : Bupati Pelalawan Hadiri Acara Pisah Sambut Kapolres Pelalawan

News Feed