oleh

Jama’ah Haji Asal Padangsidimpuan Melaksanakan Wuquf Di Padang Arofah

Arab Saudi, Mekkah.Mitanews.co.id | Jama'ah Haji Kota Padangsidimpuan berjumlah 192 yang tergabung di Kloter 3 bersama Jama'ah dari Kabupaten Batubara dan Kabupaten Simalungun, diperkirakan total Kloter 3 sedikitnya 300 jama'ah yg saat ini sedang melakukan Wuquf di Padang Arofah sebagai Puncak Haji.

Demikian laporan Balyan Kadir Nasution, wartawan Mitanews.co.id dari Padang Arofah yang saat ini dia sendiri ikut menjadi jemaah haji di antara peserta wuquf di Padang Arofah....
Jum'at (9 Zulhijjah 1443 H / 08 Juli 2022 M).

Dilaporkan , sejumlah jama'ah dari Kloter 3 pun mengaku gembira dan siap menjalani prosesi puncak ibadah haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna). Kumandang talbiyah mengalun ketika jemaah berangkat dari hotel di Makkah hingga tiba di Arafah.

Hari Jumat, adalah Sayyidul Ayyam, pemimpin hari. Ibadah haji di Arafah saat hari Jumat pun kerap disebut sebagai Haji Akbar.

Ustadz H. Munar Tua, MA saat menyampaikan khutbah Wuquf di Padang Arofah

"Arafah itu juga puncak ibadah haji, inti dari ibadah haji ya di Arafah itu. Karena dia membentuk kepribadian yang sadar diri dengan apa itu kesadaran yang mengakui akan tanda kebesaran Allah, dan pada pelaksanaan Shalat Jum'at, Ustadz Munar Tua, MA, Guru MAN 2 Padangsidimpuan, bertindak sebagai Khatib Wuquf Kloter 03 MES di Padang Arofah.

Dalam Khutbahnya Khatib menyampaikan Rasa syukur harus diucapkan dan diresapi dalam hati, Mengajak kaum muslimin untuk menghilangkan penyakit hati, prilaku buruk yang mendzolimi diri sendiri lebih2 mendzolimi kaum yg ada di sekitar tempat tinggal di manapun berada.

Menstir potongan ayat Al-Qur'an pada peristiwa 1400 tahun yang lalu yg dibacakan Baginda Nabi Muhammad Sholloohu 'Alaihiwasallam.

Hari Arofah adalah hari Allah menyempurnakan & meridhai Islam sebagai agama kaum muslimin.

Pelaksanaan Haji hari ini merupakan jalan sempurnanya Islam yang kita anut menjadi tuntunan Allah yg terkandung dalam Al-Qur'an dan Sunnah.tutup Khatib.(MN.03)

Baca Juga : Danlanal Sibolga Pimpin Pembersihan dan Pemeliharaan Kawasan Monumen Letnan Oswald Siahaan di Tapian Nauli

News Feed