oleh

Janji Janji Pelaksana Tugas Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan Terpenuhi

-Daerah-886 views

CIKALONGWETAN, Mitanews.co.id | Janji Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan untuk memberikan bus oprasional bagi buruh terwujud.

Sebelumnya, Hengky janji memberikan bus oprasional itu, ketika belum bisa menaikan upah minimum kota/kabupaten (UMK) pascapendemi COVID-19 saat unjuk rasa massa buruh di Kantor Pemda Bandung Barat.

Hengky pun menerima bantuan bus operasional untuk pekerja/buruh dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Prosesi penyerahan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Senin (13/12/2021).

Bantuan itu merupakan salah satu janji pemerintah daerah kepada para buruh yang direalisasikan pada t2022 mendatang.

“Alhamdulillah hari ini kami menerima bantuan satu unit bus bagi pekerja/buruh. Secara bertahap janji kami kepada para kaum buruh sudah mulai terwujud. Jadi tinggal menyesuaikan jumlah unitnya dengan kebutuhan,” terang Hengky.

Rencananya tahun depan, Pemda KBB akan menyediakan dua unit bus tambahan dan penambahan tiga sampai lima unit lainnya pada tahun 2023 mendatang. “Bus itu akan digunakan sebagai kendaraan operasional buruh yang diprioritaskan untuk di Kawasan Padalarang dan Cikalongwetan,” pungkas orang nomor satu di KBB ini. (Riki).

Baca juga : Razia Angkutan Umum, 3 Pengemudi Angkot Positif Narkotika

News Feed