oleh

Vaksinasi Massal Semakin Gencar Dilakukan di Paluta

-Daerah-594 views

Paluta-MitaNews.co.id | Untuk mengejar target vaksinasi 70 persen hingga akhir Desember ini, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar serbuan vaksinasi desa, bersinergi dengan ratusan personel TNI-Polri.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap mengatakan, pertama dan khususnya ia  mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Satgas Covid-19 setempat yang sudah berjibaku dan bekerja keras.

“Target vaksin kita sudah mencapai 55 persen, sampai tanggal 20 nanti minimal harus 70 persen,” harapnya, saat memimpin apel pagi serbuan vaksinasi desa, di lapangan kantor Pemkab Paluta, Senin (13/12) pagi.

Menurut Andar, apel serbuan vaksinasi desa bersama ini, dimulai hari ini dan akan dilakukan khususnya di Kecamatan Padang Bolak.

“Kepada semua pihak, baik ASN dan non ASN di lingkungan Pemkab Paluta, agar kegiatan ini, kita lakukan sebaik-baiknya. Insya Allah target tersebut bisa kita capai,” imbaunya.

Bupati berharap, seluruh ASN, TNI polri, ikut berpartisipasi dan menunjukkan tren yang meningkat.

“Harapan kita, bisa dilaksanakan secara humanis, dengan pendekatan yang baik kepada masyarakat, agar masyarakat dapat datang ke tempat vaksinasi yang sudah disiapkan. Insya Allah bisa mendapat hasil positif,” ujarnya.

Dijelaskannya, hari ini ada ada 20 desa yang melakukan vaksinasi, khususnya di kecamatan Padang Bolak. Hingga 20 Desember 2021 nanti, serbuan vaksinasi akan dilakukan di seluruh desa di 8 Kecamatan di Paluta.

“Target kita 20 ribu vaksin untuk kecamatan Padang Bolak. Ada 30 tim gabungan disiapkan dan akan bergerak membantu semua desa yang akan melakukan vaksinasi,” jelas Bupati.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj menyebut, serbuan vaksinasi desa ini akan menyasar desa paling banyak belum memgikuti vaksinasi, dengan diperkuat dan dibantu oleh tim yang sudah disiapkan.

“Kita akan fokus ke desa yang paling banyak belum dilakukan kegiatan vaksinasi. Tentunya dengan diperkuat tim yang ada,” sebut dia.

Sementara, Dandim 0212/TS Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing mendorong seluruh tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan ASN agar membantu tim vaksinator yang sudah ada di desa-desa yang melakukan vaksinasi.

“Kepada masyarakat yang belum divaksinasi, baik dosis 1 dan 2 supaya mendatangi lokasi vaksinasi yang tersedia. Semoga partisipasi masyarakat tinggi, dan target yang diharapkan bisa tercapai,” harap Dandim. [mn.11]

Baca juga : Cinta Laura Dorong Perempuan Indonesia untuk Menjadi Tangguh lewat Program PFpreneur

News Feed