oleh

Kakanwil Sumut Diminta Evaluasi Kakan Kemenag Palas

-Daerah-788 views


Kakanwil Sumut Diminta Evaluasi Kakan Kemenag Palas

PALAS.Mitanews.co.id ||


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara (Kakanwil Kemenag Sumut) diminta evaluasi kinerja Kakan Kemenag Padang Lawas (Palas), Abdul Manan.

Pasalnya, pejabat pemerintahan dalam naungan Kementerian Agama tersebut bersikap arogan dan terkesan menghalangi tugas wartawan dalam memperoleh informasi.

" Kita meminta Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumut segera mengevaluasi kinerja Kakan Kemenag Palas, Karena Kakan Kemenag Palas tidak mencerminkan sikap seorang pejabat yang memiliki etika," Sebut Robert Nainggolan kepada Mitanews.co.id, Kamis 01 Pebruari 2024.

Robert menilai sepatutnya Abdul Manan selaku Kepala Kemenag semestinya memiliki etika dan ucapan yang baik apalagi ketika diwawancara oleh Wartawan.

Robert menyebutkan sikap arogansi Kakan Kemenag bukan kali ini saja terjadi, bahkan beberapa wartawan yang ingin konfirmasi tidak jarang menerima ucapan yang kurang mengenakkan.

" Boleh ditanya kepada wartawan lain yang pernah mendapat ucapan pedas dari beliau," sebut Robert.

Robert Nainggolan yang diketahui biasa menulis di Harian SIB bercerita pengalamannya saat melakukan konfirmasi dengan Kakan Kemenag Palas, Abdul Manan.

Robert yang saat itu bersama Dego Naibaho (Medanbisnisdayli), Faisal Hidayat (Mitanews), Azis (Media Polmas) mencoba konfirmasi terkait pemakaian lapangan sekolah MAN dan MTsN Palas untuk dijadikan event Indonesia manortor festival, budaya dan UMKM Tabagsel tahun 2024 yang digelar mulai Sabtu 27 - 31 Januari 2024.

Saat diwawancara melanjuti keluhan masyarakat agar event tersebut dilaksanakan di lokasi yang umum, Kakan Kemenag malah menuding wartawan hanya berasumsi sendiri dan menyudutkan dia.

Bahkan Kakan Kemenag justru berasumsi pribadi dengan mengatakan seandainya ada orang yang mengatakan Wartawan seperti sampah hanya meminta uang makan.

" Kalau seandainya beliau enggan menjawab pertanyaan wartawan, mestinya dia cukup menjawab tidak tahu, bukan malah menyebut wartawan mengada-ada dan bahkan berasumsi jika wartawan seperti sampah hanya meminta uang makan saja," jelas Robert Nainggolan.

Oleh Karena Itu Wartawan berharap Kakanwil Kemenag Sumut segera mengevaluasi kinerja Abdul Manan selaku Kakan Kemenag Palas.

Tidak sampai disitu, Robert Nainggolan juga melaporkan Kakan Kemenag Palas ke Polres Palas dengan nomor : LP/B/30/I/2024/SPKT/PALAS/SU terkait pencemaran nama baik profesi Jurnalistik, Rabu 31 Januari 2024.

Dari laporan ini, Robert berharap Pejabat Publik tidak bertindak arogansi dan ucapan yang tidak sesuai yang menghambat kerja Jurnalistik dalam memberikan informasi kepada publik.(FH)***

Baca Juga :
Anggota DPRD Gunungsitoli Reses di Desa Moawo

News Feed