oleh

Kapolres Bersama Wabup Rohul Tinjau Vaksinasi Pelajar Di Rambah samo.

-Daerah-971 views

Rohul.Mitanews.co.id | Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK bersama Wakil Bupati (Wabup) H Indra Gunawan dan Ketua DPRD Novli Wanda Ade Putra, ST, melaunching vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di SDN 015 Rambah, Rabu  (19/1/ 2022) sekitar pukul 09.30 Wib, di SD Negeri 015 Rambah Samo Desa Marga Mulya.

Turut ketika itu, Kadisdikpora H Ibnu Ulya M Si, Kapolsek Rambah Samo  IPTU  Jhon Hery, SH  Camat Rambah Samo H Heropkertus Sembiring S Sos, Danramil 02 Rambah Kapten Inf Taufiq Sihombing, Kapus PKM 1 Rambah Samo Dr Siti Zubaidah.

Kemudian, Pengawas Koordinator Pendidikan Kecamatan Rambah Samo Sartono  S Pd, Kepala Sekolah SDN 015 Sabdani S Pd SD, Kades Marga Mulya Jasmani, Ketua Komite SDN 015 Rambah Samo, Para medis pelaksana vaksi,  Para orang tua dan Pelajar  peserta vaksinasi.

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah SDN 015 Sabdani S Pd SD, tentu  bersama-sama berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik untuk mensukseskan program pemerintah.

“Kiranya anak anak kita yang akan menjalani vaksin dapat mendapat persetujuan dari orang tua di karenakan vaksin halal dan aman,” katanya

Lanjut, Kepala Sekolah adapun, tujuan kegiatan Vaksinasi ini diharapkan untuk kabupaten Rohul  kedepan tercipta Hert imunity

“Sehingga semua kegiatan bisa terlaksana dengan normal,” paparnya lagi

Di tempat yang sama, Kadisdikpora H Ibnu Ulya M Si menyampaikan  Vaksin itu untuk mencegah penyebaran Covid 91

“Covid ini sudah berjalan selama 2 Tahun. Kita berharap kepada Tuhan yang maha esa Covid ini supaya berakhir,” imbuhnya.

H Ibnu Ulya M Si menjelaskan, hal ini upaya dari pemerintah tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes)

“Dulu kita gak pakai masker saat ini kita harus menggunakan masker, supaya saudaraku semua sehat semua,” imbuhnya

“Pelaksanaan Kegiatan vaksin diawasai TNI Polri dan Satpol PP, kemungkinan Vaksin untuk orang tua juga sudah mencapai target,” terangnya lagi.

Masih dalam launching Vaksinisasi tersebut, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK menjelaskan, adapun yang menjadi dasar dilaksanakannya vaksin nasi untuk anak usia 6-11 tahun.

“Hal ini sesuai keputusan menteri kesehatan Indonesia nomor HK.01.07./MENKES/6688/2021 tentang pelaksanaan vaksinasi Corona virus disease 2019 (Covid19) bagi anak umur 6 sampai 11 tahun,” ujarnya.

“Vaksinasi anak atau Pelajar SD atau yang sederajat untuk kali ini dalam mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang memang sudah berjalan dengan baik,” papar AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK.

Sementara itu, Wabup Rohul H Indra Gunawan menjelaskan, vaksinasi anak pelajar SD menggunakan vaksin dari Biofarma jenis Sinovac, dengan Tim Vaksinator dari Puskesmas Rambah Samo

“Oleh karenanya, untuk melindungi para pelajar SD dan untuk mendukung PTM agar terhindar dari penularan Covid-19,” tuturnya lagi.

“Maka yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Covid-19 menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini,” tambahnya.

Lanjut Wabup, adapun dengan sasaran sekolah-sekolah dasar atau yang sederajat yang belum melaksanakan vaksinasi sekaligus untuk mewujudkan Herd Immunity atau kekebalan tubuh di antara pelajar itu sendiri.

“Agar sama-sama aman dan sama-sama sehat, dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka,” tandas Wabup Rohul mengakhiri

Adapun Tim Vaksinasi di SD negeri Rambah Samo, Tim dari Puskesmas Rambah Samo 1 8 Orang , Anggota Polsek Rambah Samo 4 Orang dan Anggota Koramil 02 Rambah 4 Orang dengan peserta dari Ratusan pelajar dan lainnya (Fauzi Tambel)

Baca juga : Plt Bupati Palas Temui BNPB RI, Perjuangkan Korban Banjir

News Feed