oleh

Plt Bupati Palas Temui BNPB RI, Perjuangkan Korban Banjir

-Daerah-993 views

PALAS.Mitanews.co.id | Upaya  membantu percepatan pemulihan banjir bandang dan memenuhi kebutuhan warga terdampak banjir di Kecamatan Batang Lubu Sutam, Plt Bupati Padanglawas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si menemui Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana(BNPB) RI,Letjen TNI Suharyanto.

Kehadiran orang nomor satu di jajaran pemerintah Kabupaten Palas ini didampingi anggota DPR RI,H.Iskan Qolba Lubis asal Kabupaten Palas dan Kepala BPBD Palas,Amit Hadi Nasution dan Kepala Inspektorat Palas, Inspektur  Harjusli Fahri Siregar.SSTP mendapat respon baik dari pemerintah pusat dan BNPB.

Kaban BPBD Palas,Amit Hadi Nasution mengatakan, kehadiran Plt Bupati diterima langsung Kepala BNPB RI di ruang kerjanya,Rabu(19/1/2022).

“Pertemuan Plt Bupati dengan Kepala BNPB RI membahas  masalah banjir bandang di Kecamatan Batang Lubu Sutam,” terangnya.

Dikatakan, pada pertemuan itu pihak BNPB RI  merespon baik usulan proposal terkait dana tunggu hunian untuk warga yang terdampak banjir yang rumahnya rusak berat dan stimulan rumah yang rusak berat,sedang dan ringan.

“Pada pertemuan itu juga diajukan permohonan dana rehabilitasi dan rekonstruksi disekitar daerah yang terdampak banjir dan fasilitas umum lainnya,” katanya.

Plt Bupati Palas,drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si melalui pesan WhatsApp,Rabu malam kepada Go Sumut menyampaikan, sesuai pertemuan dan pembicaan dengan Kepala BNPB RI merespon dengan baik sesuai proposal  akan memenuhi kebutuhan warga korban banjir untuk rehabilitasi dan rekontruksi yang akan di turunkan ke Kecamatan tersebut.

“Mari kita berdoa untuk perjuangan  masyarakat di Kecataman Batang Lubu Sutam yang terdampak banjir bandang segera membuahkan hasil sehingga warga bisa terbantu dan beraktivitas kembali secara normal”pungkas Plt Bupati Ahmad Zarnawi.( sun/is ).

Baca juga : Pantau Vaksinasi  Pelajar SD, Kapolres Palas Titip Pesan Prokes.

 

News Feed