oleh

Kapolres Gandeng BEM Nus Sidimpuan dan Sumut Wujudkan Pemilu Damai

-Daerah-1,148 views


Kapolres Gandeng BEM Nus Sidimpuan dan Sumut Wujudkan Pemilu Damai

PADANGSIDIMPUAN.Mitanews.co.id ||


Dalam rangka mewujudkan Pemilu damai, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan gandeng Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara (Nus).

Hal itu diungkapkan Kapolres AKBP Dudung, ketika menerima kunjungan silaturahmi BEM Nus, di Aula mapolres setempat, pada Senin 5 Februari 2024 sore.

Kapolres menyebut, pihaknya tetap menjaga netralitas dan tidak mendukung pasangan calon (paslon) manapun pada perhelan Pemilu 14 Februari 2024 ini.

"Maka itu, kami juga meminta ke pengurus BEM Nus Kota Padangsidimpuan dan Sumatera Utara untuk bersama-sama mengawal Pemilu damai,” pintanya.

Kapolres juga memaparkan rencana kegiatan seminar nasional dialog kemahasiswaan dan konsolidasi BEM Nus Kota Padangsidimpuan, yang rencananya digelar pada Sabtu (10/2/2024), di Gedung Adam Malik.

"Untuk izin pemakaian gedung tempat acara seminar dan dialog kemahasiswaan dan doa bersama untuk Pemilu damai nanti, kiranya berkoordinasi dengan pihak Pemko Padangsidimpuan,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Nusantara Pulau Sumatera BEM Nusantara (Bemnus), Rastra Syiwa Gottama Siregar berterimakasih kepada Kapolres dan jajaran karena telah menyambut mereka secara hangat.

“Terimakasih karena telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi bersama kami. Karena, kami juga mengerti bahwa, menyambut Pemilu 2024 mendatang kegiatan Polri semakin padat,” kata Rastra.

Dijelaskan, kedatangan mereka dari Pengurus BEM Nus Kota Padangsidimpuan dan Sumut ialah dalam rangka silaturahmi sekaligus menyampaikan tentang rencana pelaksanaan seminar dialog kemahasiswaan dan doa bersama.

“Kami dari Pengurus BEM Nus berharap kepada Bapak Kapolres agar kiranya mendukung kami dalam melaksanakan kegiatan tersebut,” harap Rastra.

Ia juga berharap, agar kiranya Polres Padangsidimpuan ke depan, tetap menjalin komunikasi yang baik dengan Pengurus Bem Nus di Padangsidimpuan serta Sumut.

Kegiatan berlanjut dengan perkenalan masing-masing perwakilan BEM Nus Padangsidimpuan dan Sumut ke Kapolres dilanjutkan membuat video pernyataan sikap tentang netralitas Pemilu di Padangsidimpuan.(AS)***

Baca Juga :
KPU Samosir Sosialisasi dan Simulasi Putungsura Pemiu 2024

News Feed